Pesantren Ramadhan

01.34.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Sebenarnya pesantren ramadhan itu kegiatan dari sekolah, namun kita yang mengkonsep acaranya dari mulai materi sampai susunan acara. pesantren ramadhan sendiri berlangsug selama seminggu dari tanggal 14 juli -19 juli 2014. Acaranya terdiri dari sholat dhuha, tadarus, Materi, Ice breaking, Ceramah siswa, dan terakhir tabligh akbar serta penampilan tausiah siswa terpilih. 

Hari pertama pesantren ramadhan berhadapan dengan kelas XI otomotif. Siswa cowo semua, susah diatur, ribut mulu, keras kepala pokoknya deh. Masuk kelas ini rasanya tekanan darahku menjadi naik maksmal. Beda jauh kalau dibanding dengan sesama otomotif yang kelas X. Kalau kelas X masih bisa diatur. Masih bisa di nasehati, karena mereka masih polos kan ya. 

Hari ke dua, pindah ke kelas X TI1 dan TI2. Mayoritas siswa nya perempuan. Sebenarnya pas pengkondisian pernah masuk kelas ini jadinya udah sedikit kenal. Eh ternyata temenku yang di pj in di kelas X TAB dan rohis belum datang dan ga berani masuk sendirian, akhirnya saya yang masuk dan membuka tadarus. Di sini juga lumayan kenal, heheh karena pas pengkondisian juga pernah masuk ke sini. Di kelas ini ga naik darah lagi, hhha

Yah ada suka dan dukanya juga menghadapi siswa siswi yang berbeda karakter. Dari sini saya belajar bagaimana menghadapi siswa yang berbeda-beda karakternya. Ada yang tulus memperhatikan, ada yang cari-cari perhatian, ada yang cuek bebek, ada yang pura-pura memperhatikan dan ternyata. Heheh ya begitulah manusia dengan beragam sikap dan perilaku. 

Dan menurutku rohis di sini ga ada bedanya sama osis, dan aku sempat berpikir ini rohis apa osis ya... Maksudnya ga ada yang ukhty atau akhy gitu, ga ada yang jilbaber juga. Kalau di tempatku dulu itu jilbaber iya, trus sikapnya juga beda sama yang bukan rohis, kalau rohis lebih alim gitu santun dan lemah lembut. Heehhe yah namanya juga budaya setiap tempat itu ga sama. 

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit