Cara menonaktifkan Fitur Talkback di Android

00.10.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ




Pas gue mau mandi tiba-tiba mbak kost gue berteriak histeris. Gue kira ada kebakaran atau gempa bumi, eh ternyata hapenya sedang bermasalah. Setelah gue tanya, kenapa mba hape mu? ga bisa diapa-apain ini katanya panik, gara-gara talkback nya aktif. Lha kok bisa? kepencet kalik? hhhe. Setelah ngubek ngubek hape, sampe d restart berkali kali tetep aja hapenya ga bisa diapa-apain cuma ada bunyi nya jika kita menekan fitur tertentu.  

Setelah melakukan reset di google dengan membaca beberapa artikel, gue akhirnya nemu caranya, Ternyata kita harus klik 2x biar bisa masuk ke menu dan untuk scroll ke bawah kita harus berhati hati dan pelan pelan banget. 

Dan sekarang gue jadi tau mengapa kita harus klik 2x,karena saat talkback aktif, perangkat anda menyediakan masukan lisan untuk membantu pengguna yang buta dan memiliki penglihatan yang kurang baik, Misalnya, talkback menguraikan apa yang disentuh, dipilih, dan diaktifkan.

Untuk menonaktifkan Fitur Talkback kita harus melakukan hal berikut ini

1. Pergi ke menu setting 

2. Klik Aksesbilitas 

3. Sceoll ke bawah terus cari fitur layanan, nah di situ kita akan menemukan TalkBack kemudian klik dan geser tombol ke kiri agar tidak aktif. 
4. Selesai

You Might Also Like

1 komentar

  1. Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Di Android - Semangat >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Di Android - Semangat >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Menonaktifkan Fitur Talkback Di Android - Semangat >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit