Mengejar Raditya Dika

09.55.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ



Hari ini ada meet and greet BookSigning Koala Kumal dan foto bareng Raditya Dika di Ambarukmo Plaza atau biasa disebut Amplaz Lantai 2 Hall B. Acara dimulai pukul 15.00-17.00 wib. Gue datang bersama rombongan uty-uty yang kece badai. Fafa, Fifi, Enggar(kok kayak adiknya bang radit ya) hhe, dan mbak kost gue. Tadinya kita mau berangkat jam 2 an, karena takut ga kebagian akhirnya kita berangkat ba'da Dzuhur. Seperti Biasa kita diantar oleh Bus andalan Jogja, yaitu Transjogja. Dengan transjogja kita bisa ke mana saja cukup bayar sekali meskipun kita transit berkali-kali. Semenjak BBM naik turun, kini ongkos menjadi  3.600 rupiah. Katanya sih ini udah peraturan dari dinas perhubungan. meskipun aneh, yah itu lah yang namanya suratan takdir. 

Setibanya di Amplaz kita langsung menuju Hall B. Setelah muter-muter akhirnya kita sampai juga di Hall B. Sampai sana, wow amajing antrian nya udah kayak terusan suez padahal waktu itu masih jauh dari jam 15.00. gilaak nih orang ngantri jam berapa yah tadi. Yah mau ga mau kita kudu ngantri di belaknga meskipun di antrian paling buntut.



Di sini kita ketemu sama anak SMP katanya dia dari manokwari dan sekarang dia lagi daftar SMA di Magelang. Anaknya imut, cantik, kuliatnya bersih, pake behel pula dan keliatan masih polos. Katanya sih dia kebetulan ke sini lagi belanja sama papahnya. Dan satu lagi sama ketemu sama mbak-mbak yang asli Jogja yang datang bersama adiknya yg masih SMK dan katanya mbak nya udah kerja, kayaknya nih orang Benar-benar raditya dika lovers, karena dia beli buku yang pre-order meskipun ga dapet kaos karena web nya lagi down. Jadi dia dapet ttd doang pada saat itu. 

Berkali-kali kita di pehape in sama mbak-mbak MC katanya radit udah ada. Dan semua udah pada
teriak-teriak (kecuali gue, gue kan sekarang udah ga alay), serasa Toa ada di kuping kanan kiri gue. Lagi-lagi mbak nya bilang Si Radit lagi melentikkan bulu mata. :D. Pukul 15.20 an bang Radit akhirnya muncul juga. :D Kali ini suara bukan sekedar Toa, kayak nuklir meledak radius 1 meter. :D 

Karena sudah masuk waktu ashar sedangkan antrian masih begitu panjanganya kita putuskan buat sholatmeninggalkan antrian, dan meninggalkan nomer ponsel ke adik berbehel tadi. Kita Solat di masjid rooftop Plaza dekat parkiran Mobil. baru kali ini saya menemukan Plaza dengan masjid yang besar dan keren. Pemandangannya jugak keren. Kita bisa melihat langit, awan, dan gunung merapi dengan Jelas. 


Selesai sholat, kita balik ke barisan antrian. Namun di barisan terakhir sudah ada 2 security yang menutup barisan. "maaf mbak, antrian sudah ditutup, maaf banget" "Yaah, pak, kita tadi sudah ngantri dari jam 2 terus sholat dulu, dan balik lagi ke sini" protes gue. Dan si bapak kaca-mata tetap menolak dangan alasan waktu tidak cukup dan di suruh dateng ke Solo. Sedikit rasa kecewa terlintas di hati. kenapa tadi ga di sini aja dulu ya, terus sholat. batin gue. 

Gue pun pasrah dan akhirnya wa mbak kost gue.
"Mbak, di mana? kita ga jadi ngantri soalnya ga boleh masuk ke barisan lagi katanya udah penuh"
Mbak kost gue nyamperin kita seorang diri.
"lho enggar ke mana mbak, kok ga sama embak?"

Kita muter-muter nyari enggar yang hilang diantara kerumunan orang-orang banyak tapi ga ketemu. di kamar mandi dia juga ga ada, mau di hubungi juga hape nya mati karena lowbatt. Hampir saja kita ngumumin info orang hilang. :D Saat itu kita bertemu kembali dengan mbak-mbak yang ngantri tadi, kita lumayan kenal dia semenjak ngantri tadi. 
"lho mbak kok ga ikut antri"
"iya tadi kita sholat dulu, tapi pas balik kita ga boleh masuk lagi, hiks"
"itu tu mbak bapaknya yang bilang tadi" sahut fafa
"Pak kaca-mata" mbaknya manggil bapaknya yang tadi ngelarang kita buat masuk antrian "ini nih rombongan saya pak yang ngantri dari tadi tapi mereka sholat dulu terus balik lagi, kasian kan Pak udah jauh-jauh ke sini masak pulang dengan tangan kosong. boleh kan pak masuk ke barisan lagi"
Terus bapaknya bilang ke orang-orang,
"Gimana ini ada orang baik, boleh masuk ga nih?", hening
"ada yang keberatan ga nih?"tetep hening
"ikhlas ga nih kalo mbak-mbak ini masuk barisan?" masih hening. itu artinya mereka setuju kalau kita masuk ke barisan lagi. Bapaknya gitu banget sih batinku. Kita ini kan ga bohong lho pak. Ya malu juga kalik di omongin ke orang-orang lain kyak gitu. :3
Akhirnya kita masuk ke barisan. Thanks ya mbak, mbak baik banget lho.

Baru kali ini gue bisa ngeliat bang Radit dengan sangat dekat. Dan gak nyangka temen gue bisa 
tanya kayak gini.
"bang radit kok mukanya putih ya?"
"iya ini karena efek lampu"
kita ketawa
"selain itu gue juga perawatan pake tje Fuk"
terus lanjut ttd in buku gue
"buat siapa ini" tanyanya
"siti, bang"
"oh sitay"
"bukan bang, siti"
"iya sitay"
hadeh gue diledekin. ya ga papa sih asal ga pake i aja, kalo pake i kan terkesan jorok. :'(
setelah itu kita foto bareng dan bersalaman.





dan si adik smp tadi masih ngantri, sementara kita sudah selesai. :D

Selesai petualangan hari ini.
hikmah yang bisa dipetik hari ini, Jika kita mendahulikan Allah atas apapun, maka kita akan diberi jalan dari cara yang kita tidak pernah menyangkanya. 

"Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah menjadikan
baginya jalan kemudahan dalam urusannya.” (QS. Ath Thalaq:4)

Alhamdulillaahirobblil'aalamiin. :)

You Might Also Like

1 komentar

  1. Mengejar Raditya Dika - Semangat >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Mengejar Raditya Dika - Semangat >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Mengejar Raditya Dika - Semangat >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit