Betapa Lucunya Hari ini

09.18.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Pernah ga sih seharian mengalami kejadian yang kalo dipikir-pikir ih lucu juga ya. Ih kok bisa ya? hhhe. ya itulah hidup, kadang lucu, kadang sangat lucu, bahkan kadang garing sampe garing banget. Hari ini ada 3 moment yang unforgottable menurut gue. 

1. Salah Sambung 
    Kejadian ini ketika gue selesai mandi pagi sekaligus siang. Kebetulan Henphone gue taruh belakang lemari karna lagi di charge. Pas gue masuk, mata gue langsung tertuju ke layar HP. Eh kok ada yang mcall, nomer simpati pula. Mungkin mbak gue. Setelah gue angkat, ternya suara perempuan dan terjadilah beberapa dialog.   
gue : "Hallo"
ss    : "Halo mbak gorengannya udah ada?"
gue : hah apa gorengan? batin gue. terus gue ulangi lagi, siapa tau gue salah denger. "hah, apa mbak            tadi? "
ss    : "gorengannya udah ada mbak?"
gue : emang gue bakul gorengan po yo "maaf mbak nya siapa ya?"
ss    : terdengar sayup2 mengatakan kalau "salah sambung" dan telfon terpus. 

2. Nasi Kumal  
    Siang tadi, sebelum sholat dhuhur berniat menanak nasi pakai periuk listrik. Yah sekarang kan serba easy, cuci beras - tuang air secukupnya - masukkan ke dalam periuk listrik - ceklek in ke mode cooking- tutup - tinggal pergi - balik lagi berharap sudah matang. Sekitar 1,5 jam an gue tidak mengecek keadaan nasi, karena seingat tadi gue udah tekan tombol mode cooking yang mestinya sudah mateng kan ya. Namun, ketika gue balik dari beli sayur kemudian ambil piring, dan bersiap mengambil nasi yang sudah kelaparan setengah mati gue pun tercengang. Nasi gue belum matang pemirsah, air di dalem pun sudah mulai habis, mungkin karena kepanasan di mode warm atau meresap ke air. Akhirnya saya tambahkan air sedikit dan menekan kembali ke mode cooking. Dari sini saya baru tahu kalau isi periuk ga cukup kuat menahan untuk terus di mode cooking karena beras yang saya masak terlalu sedikit. hhha, alhasil nasi gue jadi kayak bubur karena terlalu lama direndam. Alhamdulillah masih bisa matang, meskipun bagian bawah agak gosong dan berkerak. :v 

3. Beli 3 dapet 2
    Sore tadi kita bertiga (gue, dian, mb ika) mencari camilan di jalan Mozes. Di situ memang banyak yang jual jajanan pinggir jalan. Kita bertiga nyoba beli cireng isi yang harga 2.000 an. Tadinya gue yang kepingin, karena penasaran dian dan mbak ika juga ikutan beli. Gue pesen yang isi sosis pedas, dian oncom pedas, dan mbak ika ayam pedas. 8 menit kemudian jadi deh cireng gorengnya. Waktu dimasukin ke kresek Abang penjualnya tanya 
AP : pakai sambal berapa?
gue : mmmmmm
dian : nggggg
mb kost : 2 aja 
gue : iya dua aja 
dian : iya dua aja 
ketika abangnya nerima uang 6ribu dari gue, gue melihat raut wajah yang kebingungan. Mukanya penuh tanda tanya. waduh gue jadi ga enak, apa uang gue kurang? tapi kok abangnya diem aja. Tadi juga pas bayar gue udah nanya? satu nya 2 ribu kan? isi nya 3 kan ?. Setelah kita berlalu si abang sepertinya masih dalam mode bingung. 
Kita tinggalkan si abang yang aneh nan bingung tadi, kita beli seafood dan es pisang ijo. Dan saya agak sedikit kaget ngeliat menu di rumah makan seafood, ada ca kodok, kodok bakar, pokoknya ada menu tentang kodoknya gitu, dan mbak kost gue yang pengen beli seafood jadi illfeel antara beli dan gak. Terus gue bilang "itu kan ada menu lain mbak", terus mbak nya langsung masuk aja. agak terpesona dengan harga yang tertera di menu, semuanya belasan ribu rupiah. Dan mbak nya tetap beli, Gue sama Dian beli es pisang ijo di toko depannya. Pulangnya kita hujan-hujanan karena ga bawa payung jadi kayak pilem-pilem india gitu deh menari di bawah hujan. Gue sama mbk kost duduk di kursi depancounter, sedangkan Dian beli gorengan di dekat gg Guru. Gue pun masih kepikiran abang tadi, dan ga sengaja ngecek cireng goreng yang tadi gue beli. Ternyata cirengnya cuma ada dua. Akhirnya gue tau kenapa abangnya bingung tadi. Ternyata bayarnya kelebihan. Kok ga ngomong aja kalik bang kalo bayarnya kelebihan.

ya begitulah hari ini, So funny. So nice :)


ini cireng yang sesuatujk ya:)

es pisang ijo nya mantap benar

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit