2565 mdpl, Prau Montain

03.20.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Sebenarnya bukan pertama kalinya saya naik gunung sudah berkali-kali malahan naik gunung tapi gunungkidul :D. Tapi kali ini gunung sungguhan, yang katanya si gak terlalu tinggi dan cocok buat pemula seperti saya ini. Dari dulu memang kepengen banget naik gunung, tapi baru sekarang terealisasi :D 





Perjalanan menuju basecamp

Berangkat dari jogja pukul 2 siang dengan kendaraan bermotor. Jalan yang ditempuh lumayan cukup lama, sekitar 3 atau 4 jam. Waktu berangkat kita banyak berhenti, Petama berhenti di pom bensin, ke dua berhenti di masjid buat sholat ashar, ke tiga berhenti di pasar ikan ngrajek, magelang, ke empat berhenti di pom lagi plus makan, dan terakhir berhenti di masjid entah apa namanya, di situ tersedia air hangat untuk wudhu maupun mandi. Katanya air ini berasal dari kalianget (yang artinya sungai hangat). Tapi airnya agak asam kalau digunakan untuk berkumur. 

pasar ikan ngrajek, Magelang

masjid

Perjalanan menuju puncak
Pendakian dimulai sekitar pukul 21.30 wib, baru beberapa meter saja sudah istirahat, hhhe maklum jarang olahraga jadi cepat lelah. Jadi kita sebentar-sebentar istirahat. Ga papa yang penting sampai puncak. untuk mencapai puncak kita harus berjalan menyusuri jalan berdebu dan terjal di tambah dinginnya malam. hhhe yah itung itung mengisi malam minggu yang indah deh. 









Puncak Prau
Kita ngecamp dipuncak.
Setelah sampai di puncak rasanya lega sekali. Istirahat sejenak kemudian dilanjutkan dengan mendirikkan tenda yang di pandu oleh annis (nih cewek tapi laki banget :D). Setelah urusan tenda selesai, karena dingin semakin menjadi jadi so kita lanjut membuat yang hangat-hangat. Bikin mie, energen, terus di lanjut bakar ikan yang tadi kita beli di pasar ngrajek. Sebenarnya ga ada konsepan mau bikin bakaran, ga bawa pemanggang, ga bawa piring, cm bawa arang dari tempat kost. Bumbu saja beli di indoma**t. yah meskipun seadanya tapi rasanya itu nikmat sekali.

Skip....

Selesai makan, kita lanjut tidur buat menunggu sunrise. Rasanya kayak ga tidur, udara begitu dingin, di mana-mana dingin, sekujur badan dingin, lupa ga bawa alas, rencana mau bawa jaket 2 tapi gagal, alhasil mepet temen saya yang juga menggigil mencari sedikit kehangatan. Rasanya pengen balik ke Jogja sekarang juga, enaknya tidur di kost sambil selimutan :D.

Ga kerasa sudah pagi, dan kita dibangunin sama cowok2, buk2 bangun. Eh pas udah keluar tenda malah kita ditinggal. jadinya kita cuma berdua saja nonton sunrisenya.



sunrise di puncak prau






Perjalanan turun dari puncak prau

Naik dan turun memang membutuhkan perjuangan yang besar. Medan yang super waw plus debu harus kita tempuh bersama-sama, perjalanan turun terasa lebih ringan dari pada naik yang jelas jempol kaki rasanya kayak mau copot hhhe. But, pemandangan di sekitar sangat mengobati rasa lelah ini, super awesome deh.





Perjalanan pulang menuju jogja 
Saya rasa perjalanan pulang ini serasa lebih berat dari perjalanan menuju dieng, Mungkin karena badan sudah lelah karena mendaki, udara dingin menanambah rasa kantuk yang maksimal. Rencananya mau brenti di kebun teh jadi batal, alhasil kita melanjutkan perjalanan ke jogja, mampir masjid sebentar, setelah itu dilanjutkan sampai ke jogja. Badan sudah menggeliat kesana ke sini di atas motor, bo*ong terasa panas, tapi semua itu rasanya keren. Ga setiap hari bisa merasakan seperti ini. 

quote :
Alhamdulillah selamat sampai tujuan, dan pulang dalam keadaan sehat wal'afiat.
Alam memang Indah, namun lebih indah jika kita mau menjaganya :), jangan buang sampah sembarangan ya 

You Might Also Like

2 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit