Ujian Pra Tashih Qiro'ati di SD IT Sekolah Alam

04.41.00

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ


[4|11|2017] Hari ini saya ada tes pra tashih di sekolah alam SD IT Nurul Islam. Tes dimulai pukul 08.00-11.00 wib Berhubung saya belum ada motor jadi Saya nebeng Mb Arsyi untuk menuju ke tempat tersebut. Kita janjian ketemu di masmuja kemudian langsung berangkat. Beat merah pun melaju dengan cepat, beberapa kendaraan tertinggal jauh oleh kami. Rasanya dibonceng Mb Arsyi jadi inget Fatimah. Macam pembalap moto GP KW 12. Berhubung saya duduk nyamping jadi terasa naik rooler coaster tanpa safety seat gitu. Honda makin di depan deh.   

Pukul 08.00 kurang 10 kami sampai di tempat tujuan. Menurut pemberitahuan bahwa tes dilaksanakan di masjid. Jadi kami menunggu di masjid sembari melihat dedek-dedek anak esdeh lagi belajar bahasa inggris, sementara di lapangan sedang latihan karate. Uniknya di sini belajarnya ga di dalam kelas seperti kelas pada umumnya. Suasananya nyaman, sejuk, adem aja di harti karena banyak pepohonan yang tumbuh di sekitar sekolah. Yailah namanya sekolah alam. Uniknya lagi sekolah ini menyatu dengan masyarakat setempat karena memang akses jalan ke jalan raya ada di dalam sekolah.

Beberapa saat kemudian Mb Nisa sampai di tempat tujuan. Kami pun mencari-cari beliau dan akhirnya bertemu di bangku taman. Ternyata Mb Nisa sudah Registrasi :D kita yang berangkat duluan ga tau kalau ada registrasi :D.  Kamipun bergegas ke tempat registrasi, ooh di sini tempatnya. Kami dapat snack beserta satu botol air mineral bermerek Nuris, semua merk yayasan punya dah. Ada 4 snack di dalamnya, donat, arem-arem, risol, dan sus. kebetulan saya dapat donat bertoping kacang, kulihat donat sebelah topingnya cokelat bermotif bunga.
Siti          : “Mb mau tukeran ga donatnya?”.
Arsyi      : “ga suka kacang ya? Aku malah suka banget”
Siti          : “suka sih, tapi kalo ada yang selain kacang lebih baik yang itu :D”
Kamipun bertukar donat.

Saya mendapat giliran test ke-3 setelah Mb Nisa dan Mb Arsyi, entah kenapa rasanya makin dag dig dug ser padahal tadi-tadi sih enggak, apa karena yang ngetest laki-laki? Pak Ustadz saya aja laki-laki kok. Saya mencoba mengulang kembali pelajaran yang sudah-sudah tapi rasanya masih deg-degan juga. Sampai tibalah giliran saya untuk ditest. Nyaris saya duduk di depan meja pak Ustadz, padahal di situ sudah disediakan meja untuk peserta (saking gugupnya sampe ga keliatan). Pak Ustadz pun mempersilahkan saya duduk di meja peserta. (duh saya malu-maluin aja :D)

Usai tes, rasa lapar kini menghampiri. Saya makan sebagian snack punya saya (yaiyalah kalo makan punya temen itu nama nya nemen hehe, saya tidak suka yang namanya temen makan temen). Saya makan donat, kemudian lanjut arem-arem yang lumayan bisa mengganjal perut. Setelah itu saya berkemas-kemas pulang, karena peserta yang sudah tes diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Saya agak tercengang ketika membuka tas melihat ada box snack di dalamnya. Lantas yang saya makan snack siapa?

Saya tanya ke Mb Arsyi yang memang duduk di sebelah saya mungkin saja snacknya beliau. Setelah dicek ternyata bukan. Donat coklat motif bunga yang tadi ditukar dengan Mb Arsyi akhirnya kembali pada pemiliknya. Emang ya jodoh ga ke mana. Usut punya usut sncak yang saya makan adalah snack nya Mb Nisa (wuuuu dasar temen makan temen beneran ini). Maluu sendiri rasanya salah makan snack.
Pulangnya saya tak lagi duduk menyamping karena itu sungguh mengerikan.
Mb Arsyi said “karna saya bawa motornya ngebut ya, hhhhe?”
Saya cuma ngekek aja. 
-end-


You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit