EXPIRED

02.07.00

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ





Pagi yang indah membuat saya bergegas untuk pergi ke kamar mandi. Saat hendak mandi saya jadi inget kalau belum beli pastagigi , padahal pasta gigi sudah sekarat sejak 2 hari yang lalu, dan  lupa terus pas mau beli. Liat keluar dari jendela kost, Alhamdulillah minimarket depan lagi buka. Langsung cepat² deh ke depan pakai jilbab secepat kilat.

Tok tok tok ibuuuuk...

Buuuuk..

Berkali² saya panggil si empu toko tak datang jua. Lagi sholat dhuha mungkin ya.  

Karna buru² udah ada janji dengan mb kampus sebelah, Akhirnya saya pindah ke warung emak. Warung emak memang terletak di gg, kecil dekat dengan rumahnya. warung emak memang kecil namun tahukah kamu tempat ini sangat strategis buat nongkrong anak² stm.

Mak ada pasta gigi ga? (tanyaku)
Ada... (emak mengambil pasta gigi yang ada di etalase) di situ ada dua versi pasta gigi dengan merk yang sama namun berbeda ukuran.
Mau yang kecil apa yang besar?(lanjut emak)
Yang kecil berapa mak?
Kalau yang kecil 2500 yang besar 4ribu.
Karna saya selalu berpikir kalau yang si besar itu lebih murah daripada si kecil. Jadilah saya ambil yg ukuran lebih besar.
Yang gede aja mak (jawabku) selain itu bungkusnya juga bagus, batik Kalimantan gaes (cinta Indonesia banget kan?). :D

Sampai kost, saya iseng memperhatikan tanggal kadaluarsa tuh pasta gigi daaan agak membuat saya tercengang. Di situ tertera tanggal kadaluarsa MFD 17. 07.20 (saya baca tahun 2017 bulan 7 tanggal 20). sedangkan sekarang sudah bulan 12 bulan November. Wah ini mah udah lama sekali kadaluarsanya. Ditambah lagi ujung tube pasta gigi yang sedikit rusak semakin menambah keyakinan kalau itu sudah kadaluarsa. Yah gimana lagi yang namanya terdesak akhirnya saya pakai saja tuh pasta gigi yang sudah expired sambil berdoa semoga tidak ada efek yang tidak-tidak pada diri saya)
Sempat berpikir, kenapa ga beli yang kecil aja ya tadi, barangkali makin expired (XD).

Skip. Sebelum kembali ke kost, saya mampir dluu ke mirota buat beli pasta gigi dengan merk yang sama namun beda jenis. Sambil muter² ga jelas malah baper aja ngeliatin baju dedek bayi (biasalah jomblo bosen di kost ga ada kerjaan). Malemnya saya ngecek pasta gigi yang saya beli. Di situ tertera tanggal kadaluarsa MFD 09.10.20

Saya ngekek dalam hati. Ternyata saya salah baca tanggalnya, karna ada juga penulisan nya itu tahun bulan terus tanggal. Abis baca dari kaskus buat bedain tanggal kadaluarsa bisa cek produk tersebut di produksi di mana. Kalau di Indonesia pake tanggal.bulan.tahun kalau produk luar negeri biasa pake tahun.bulan.tanggal. dan mfd adalah manufacturing date yang artinya tanggal pembuatan suatu produk. :D yah, Untung aja pasta gigi nya belum saya buang. Hhe


\Anyway, sebab oleh hal itu saya mulai memperhatikan tanggal kadaluarsa dari setiap barang yang saya beli. Apapun itu, saya liatin betul sekarang kalau beli barang kemasan. 

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit