Lari Pagi di GSP UGM

19.39.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ 


Hari minggu adalah hari selo, katanya begitu. Dari pada bermalas-malasan di rumah atau di kost , mending lari pagi biar badan tetap sehat dan bugar. Menurut situs health.okezone.com Lari pagi memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya adalah menurunkan berat badan, menjauhkan diri dari penyakit rematik, membuat jantung sehat, meredakan stress, meningkatkan konsentrasi, dan lain lain. 

Nah, bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, berlari pagi saja minimal seminggu sekali secara rutin. seperti dikutip dari fakultaskedokteran.com olahraga yang paling cepat menurunkan kalori adalah lari. "Dibandingkan dengan berenang, berlari akan lebih efektif membakar kalori lebih banyak dan cepat. Lari akan membuat tubuh lebih berkeringat dibanding berenang da inilah yang membuat kalori yang terbakar juga lebih banyak. Jika Anda berlari selama satu jam menggunakan kecepatan kurang lebih 11 km/ jam Anda bisa membakar sekitar 700 kalori."  

Kesehatan memang hal yang sangat penting untuk kita. Masih ingat kan ungkapan dalam bahasa latin  yang sering kita dengan yakni "men sana in corpore sano" adalah mahakarya dari pujangga romawi Decimus Iunius Juvenalis,  dalam bahasa Indonesia berarti di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Artinya jika tubuh kita dalam keadaan sehat wal'afiat maka jiwa pun terasa sehat, dan pikiran akan jernih. Orang yang selalu berpikir jernih itu insyaallah akan selalu berada pada jalan yang benar. 

Graha Sabha Pramana atau sering disebut dengan GSP adalah tempat favorit bagi mahasiswa UGM maupun masyarakat sekitara untuk melakukan aktivitas olahraga di hari libur, terutama lari. Tidak hanya lari, ada juga kegiatan olahraga lain, seperti skipping, badminton, taekwondo, dan lain sebagainya. Nah, yang minggu ini belum olahraga, yuuk minggu depan lari bareng :D

Oh, iya tadi kita lihat orang-orang sedang latihan bela diri dari jepang. Namanya kendo. Menurut wikipedia Kendo berasal dari kata "ken (剣)" yang artinya "pedang", dan "dō (道)" yang artinya "jalan". Jadi arti kendo secara keseluruhan adalah suatu jalan/ proses disiplin diri yang membentuk suatu pribadi samurai yang pemberani dan loyal. Kendo menggabungkan unsur-unsur bela diri, seni dan olahraga. Dalam latihan, Kendo menggunakan peralatan seperti: Seragam: Kendo gi dan hakama Pedang dari bambu (shinai)
Bogu, yang terdiri dari: Men (pelindung kepala), Do (pelindung badan), Kote (pelindung tangan), Tare (pelindung paha dan kemaluan)
Waaah, sepertinya keren.





ini nih yang namanya kendo 

sumber : http://health.okezone.com/read/2013/04/26/486/798325/1001-manfaat-lari-pagi 
              http://www.fakultaskedokteran.com/jurnal/minimal-olahraga-dalam-sehari/ 
              http://www.houstonbudo.com/KENDO03.JPG

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit