Taman Sari dan Gembira Loka Zoo

05.34.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Sudah lama rasanya ga jalan jalan. Mumpung hari ini libur tanggal merah makanya refreshing dulu. :D Pertama, kita ke Taman Sari. Dulu sebenarnya udah pernah kesini, tapi karena kesorean jadinya ga bisa masuk ke tempat pemandian. Harga tiket masuk 5.000/orang. Di sini kita bisa melihat bangunan-bangunan bersejarah pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1975. Taman Sari dibangun ketika keraton dibangun. Fungsi dari taman ini adalah sebagai tempat rekreasi sang raja beserta keluarganya. Taman Sari juga berfungsi sebagai benteng pertahanan keraton Yogyakarta. 

Bangunan zaman dahulu menurutku sangat keren, dindingnya kokoh (tebal-tebal gitu ga kayak bangunan rumah sekarang :D) dan arsitekturnya pun  keren. Di sini kita juga bisa melihat cara pembuatan wayang kulit dan batik tulis.  

Next Destination kita ke Kebun Binatang Gembiraloka,  Sebenarnya udah pernah ke sini. Karena berhubung dapet 2 tiket gratisan dari sebuah event (dari pada mubazir kan ya) juga penasaran sama si pinguin Jackass. Udah lama pengen liat si Jackass. Aku kira pinguin nya itu kayak di luar negeri gitu, ada salju salju gitu. eh ternyata cuma ada kolamnya :D, jumlah penguinnya itu ada 6 ekor. Lumayan udah gede sih. Kalo baca baca di web  nya GLZoo sih itu penguin didapat dari Singapura Zoo yang telah sukses mengembangbiakkan pinguinnya jadinya GLZoo dikasih 6 ekor pinguin Afrika yang biasa disebut Pinguin Jackass. Makanan si pinguin pun impor dari Amerika yaitu ikan Capelin. 

Kita bisa melihat bermacam-macam hewan di sini, ada gajah Sumatera, Biawak Komodo, berbagai macam katak, Ular, Ikan, tikus, buaya, harimau, beruang, burung merak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kita bisa menikmati pertunjukan dari hewan yang telah terlatih (ini geratis, ga bayar lagi lho), sayangnya kita datang agak telat. Jadi ga kebagian tempat duduk. 

Pertunjukan pertama, burung kakak tua yang niruin suara ayam bertelur (gimana coba bunyinya?), kok kok petok gitu deh, hhahha gilaa mirip banget. keren keren, abis itu dia bersiin sampah terus di taru di grobak, terus gerobakya ditarik ke tempat pembuangan akhir, terus sampahnya yang dari gerobak tadi di buang ke tempat pembuangan akhir (keren deh pokoknya):D 

Pertunjukan kedua ada burung warna warni (burung apa itu ya, namanya lupa), dia bisa terbang mengelilingi penonton terus balik lagi, terbang sekeliling area pertunjukan terus kembali lagi, wah keren lah pokoknya.

Pertunjukan ke dua, berang-berang alias linsang yang suka makan ikan :D  berhasil mengibarkan bendera, buang sampah pada tempatnya, ambil, main basket(bisa dunk) :D, dan jualan bakso (wkwkkw tapi 2 kali jualan malah gerobaknya nyebur ke kolam). Terus ada lagi burung yang terbang jauh banget. 

Di sini juga ada wahana air, bebek bebekan, sepeda air, perahu senggol dan lain lain. Harganya ya relatif murah. Untuk perahu senggol 20.000 per perahu kira kira 10 menit lah hhha.

yah begitulah refreshing hari ini. dan yang paling menyebalkan itu adalah abang-abang parkir di pinggir jalan, kita mau parkir di dalem kok di bilang gini "mas-mas, parkir sini aja, di dalam penuh, pasti nanti di suruh balik lagi" udah gitu ngomongnya pake ngegas lagi. Eh ternyata sampe parkiran itu masih lebar lho, cari rezeki kenapa harus pake bohong sih bang? 

Taman Sari



















You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit