Tari on Stage

23.49.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ



Hari ini kita nonton pertunjukan tari, kita dating buat dukung kampus tercinta ceilaaaah :D. O iya acara ini merupakan serangkaian Peksimida (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) kategori lomba seni tari yang bertempat di stage tari tejokusumo FBS UNY. Lomba ini di ikuti oleh beberapa universitas maupun institusi yang ada di jogja. Diantanya adalah UNY, Atmajaya, UAD, Sanatadharma, UGM dan lain-lain. Nah untuk juara 1 akan mendapat tiket untuk mengikuti lomba di Palangkaraya mewakili DIY (waw). Sayangnya kita datang telat bingit, jam 8 lewat baru menuju tkp padahal acara di mulai pkul 07.00. Gilaaak sampai sana itu penuh banget ga bisa masuk. Udah ga ada celah buat ngeliat, jinjit-jintit juga ga keliatan. Karena ga ada jalan lain akhirnya kita menunggu di luar. Kita Cuma bisa menerawang apa yang terjadi di dalam pasti seru banget, teriakan dan tepuk tangan meriah dari penonton terdengar keras dari luar. Sial-sial ga bisa liat.

setelah beberapa menunggu akhirnya ada celah sedikit meskipun dengan jinjit-jinjit nontonnya. Wakt itu dari UAD 2, waaah keren-keren. Terus dari atmajaya menampilkan tarian seperti tari kuda lumping mix dengan tari modern. Kostum nya keren lah, kayak kayak belanda gitu. Sumpah, nonton di pintu masuk rasanya seperti mau pinsan, udara panas, desek-desekan, sambil jinjit-jinjit pula, terus belakang ku suka naruh tangannya di atas tasku. Udah tasku berat eh ditambah berat lagi. Wooo, menyebalkan sekali.

Namun pada akhirnya, ada sebagian penonton yang pulang. Walhasil kita bisa nonton sambil duduk lesehan dan ga kepanasan. Kali ini dari UGM, tariannya membawa bakul gitu, dan aku ga ngerti ceritanya. Prolognya pake bahasa jawa tingkat tinggi jadi ga ngerti. :D waww keren banget gilaaak. Selanjutnya dari UNY 2, ceritanya panen padi, pake caping caping gitu, pokoknya kren laaah. Tapi anehnya meskipun acaranya di UNY, supporter UNY tetep kalah sama kampus lain. Setelah itu dari STIPRAM (Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo), yang menarik di sini ada transgendernya hhhe ada 3 cowok yang ikut menari berkamuflase menjadi cewek, yang satu ga keliatn kalo itu laki-laki. Luwes bingit lah.. :D

Setelah menunggu beberapa menit, tibalah dewan juri mengumumkan sang juara. Dan juara nya adalah……
Juara harapan 2 UNY 1
Juara Harapan 1 STIPRAM
Juara 3 UNY 1
Juara 2 UGM
Juara 1 Sanatadharma

Waw selamat buat sanatadharma, goodluck buat ke Palangkaraya. Meskipun UNY belum juara 1, semoga tahun depan bisa :D  

Kalimat penutup hari ini “tari daerah merupakan salah satu asset budaya bangsa Indonesia, kalau kita tidak melestarikannya, terus siapa lagi? Kalau tidak sekarang? Terus kapan lagi? Selagi muda selagi masih diberi kesempatan bernafas, teruslah bekerja dan berkarya untuk mengharumkan nama bangsa”. 

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit