Postingan gak penting...............

21.08.00


ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ


Sampe lupa pernah nulis hal seperti ini


Wawancara oleh sebuah majalah ternama, ketika nanti saya jadi seorang yang agak penting, hhhha

1. Nama lengkap plus nama panggilan?

Siti mahmudah, nama panggilan ada banyak dari kecil sampai sekarang. kalau di rumah aku biasa dipanggil mudah. , sewaktu sma aku dipanggil Mahmud/mud, nah sewaktu di kost ketika sma aku dipanggil ida (hahahah aneh ya). Kalau di sini, masa masa kuliah biasanya dipanggil siti atau neng siti. 

2. Waah panjang sekali history nama panggilan anda, ngomong ngomong apa sih yang jadi makanan favoritmu?

Semua makanan halal adalah faforite saya. Tapi kalo ada pertanyaan suka bakso atau mie ayam? Aku lebih suka bakso dari pada mie ayam, aku suka bakso yang banyak mie nya. aku ga suka mie kuning yang ada di bakso, ga suka kalo banyak kecap, ga suka masakan manis. suka nya masakan pedas. Tapi kalo di jogja susah nyari makanan yang pedes, yah you know lah kalo masakan jogja memang manis-manis kayak orang-orang sini manis-manis. Oh iya saya juga sangat suka makan dengan kerupuk, rasanya kalau makan tanpa kerupuk itu bagaikan sayur tanpa garam, bagaikan taman tak berbunga (ceileh kayak lagu aja). 

3. Kenapa kok malah milih lanjut studi di jogja, padahal kan di tempat anda sudah ada universitas negeri yang berkualitas baik?

Dari dulu memang ingin belajar di kota gudeg ini yah bisa dibilang ini adalah impian saya, nah Alhamdulillah daftar snmptn dapet juga di jogja. Di sini biaya hidup lumayan murah kalau dibanding dengan tempat lain, orang-orangnya juga ramah, pokonya nyaman deh tinggal di jogja. Bias saya bilang kalau saya itu jatuh cinta dengan jogja. Kalo ngomongon jogja ga ada habisnya, nanti kita ngobrol lebih lanjut tentang jogja yaaaaa. 

4. Apa sih yang membuat anda betah di jogja?

Emm apa ya, aku rasa culture nya (ngomong pake gaya cinta laura) yang membuat aku betah tinggal di jogja. Seperti lirik lagunya kla project “setiap sudut menyapa ku bersahabat” itu memang benar adanya. :D

5. Kabarnya anda betah di sini karena ada seseorang?

Ah itu Cuma kabar burung.

6. Apakah anda tidak ridu kampung halaman?

Tentu rindu banget sangat sekali, bayangkan saja, saya berkesempatan pulang ke kampung halaman hanya setahun sekali ketika lebaran idul fitri. Itupun paling pol hanya seminggu bisa melepas rindu dengan orang tua, kakak, dan teman teman yang ada di kampung.

7. Apa yang anda lakukan ketika rindu dengan orangtua?

Biasanya saya telfon orangtua seminggu sekali tiap akhir pekan, yaah lumayan bisa mengobati rindu yang telah menumpuk. Bisa juga menuangkannya dalam bentuk tulisan dan mengupload di blog. Jika sudah tak terbendung lagi, biasanya saya menangis sendiri di kamar diiringi lagu nya tae yon yang super galau, setelah capek nangis, biasanya jalan keluar menghirup udara segar. 

8. Kalau boleh tahu, pria masa depan yang seperti apa yang anda inginkan?

Kalau ga boleh gimana mb? Hhhha Saya Pengennya, shalih, rajin beribadah terutama sholat 5 waktu di masjid tepat waktu, Lancar Baca Al-Qur’an, Punya banyak hafalan Al-Qur’an, Mapan (mampu menafkahi), Bukan Perokok, Putih (seenggaknya kulitnya bersih), Tinggi, Ramah, Sabar, Murah Senyum , Rapi, Humoris, ga LDR, sayang keluarga, dan tentunya sayang sama istri dan anak-anaknya kelak. :D (Fisik sih ga utama sih mb, yang penting Shalih aj :D)

9. Yaelah mbak lengkap amat tuh ya, saya juga mau kale mb yang kayak gitu. Tapi tahun kapan ada pria seperti itu ya. O iya keinginan anda saat ini yang belum terwujud apa ya? 

Tipe kita sama berarti ya mba, entah lah mba hanya Allah yang mampu menjawabnya kapan ada pria seperti itu, ya kalau ga di dunia insyaallah tar di syurga bisa ketemu yang seperti itu :D. 

Keinginan yang belum terwujud adalah saya pengen jadi guru ngaji, ngajar anak-anak atau siapapun yang belum bisa baca Al-Qur’an secara gratis. Yah meskipun ilmu ku masih jauh banget dan masih harus terus belajar seenggaknya membantu orang-orang yang membaca Al-Qur’an itu bisa bikin seneng. Karena sebaik-baik manusia, adalah yang bermanfaat bagi orang lain. 

Jadi teringat guru ngajiku dulu, beliau mengajarkan ilmu secara gratis, yah Cuma kesadaran diri dari wali murid kalau mau ngasih zakat atau infaq ke guru ngaji juga boleh. Ngajinya itu seperti di pondok traditional loh, banyak sih materinya, seperti sejarah Nabi Muhammad SAW, ngudi susilo, bahasa arab, risalatul maahaidh, nahwu (shorof nya belum soalnya saya hijrah ke kota buat sekolah), dan masih banyak lagi yang lainnya sampe lupa udah lama ga ngaji. Rasanya rindu masa-masa itu, masa-masa menyenangkan mencari ilmu agama dengan banyak teman. :D 

Mungkin udah cukup pertanyaannya ya mba jurnalis, saya mau nonton drama korea dulu. :D



You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit