Curhat Sama Mbak-Mbak Lazada

23.39.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Jadi ceritanya kamis tanggal 21/04/2016 gue di sms kurir lazada.

“maaf saya dari lazada mau kirim paket untuk siti di gejayan. Apakah hari ini ada di rumah untuk cod. Trim”. ga gue bales karena gue ga punya pulsa dan sekaligus lagi ga enak badan. Senin 26/04/2016 orangnya sms lagi “maaf kami dari lazada mau antar paket untuk siti mohon ancer-ancernya untuk cod. Trim”. Karena gue belum punya pulsa juga, gue minta temen gue buat mbales. Eh ternyata nomernya ada WA nya, gue coba Wa ternyata dibales. Pas gue Tanya emang harus cod ya? Harus bayar juga? Terus dijawab iya. Em perasaan kemarin udah bayar semua dan ga ada satu barang pun yang harus cod. Bentar dulu deh gue mau complain ke lazada dulu kata gue ke mas kurir.

Saya: malem mba lazada, mau tanya donk.
1.) Saya kemarin beli 4 macam barang totalnya 1.853.160. yang 3 sudah sampai, dan yang satu belum. Tadi kurir lazada dengan nomer hape 0853-2748-4542 meminta COD dan pembayaran Di tempat untuk Tempered Glass Redmi 1s. berhubung sebelumnya saya sudah mentransfer full sesuai harga yang tercantum saya tidak merespon cod tersebut. mohon solusi untuk kasus ini. karena mas kurir ini tetap bersikeras agar saya membayar.
2.) harga yang saya transferkan sesuai dengan pemberitahuan sms. namun setelah saya hitung ulang ternyata harga total belum termasuk diskon yang tertera di web, padahal saya sudah transferkan. mohon solusinya
nomor order 397981728 a.n. siti mahmudah
Just a moment...
TP_Reny: Selamat malam. Hai selamat datang di layanan chat Lazada.co.id.
Saya: malem mba lazada, mau tanya donk.
1.) Saya kemarin beli 4 macam barang totalnya 1.853.160. yang 3 sudah sampai, dan yang satu belum. Tadi kurir lazada dengan nomer hape 0853-2748-4542 meminta COD dan pembayaran Di tempat untuk Tempered Glass Redmi 1s. berhubung sebelumnya saya sudah mentransfer full sesuai harga yang tercantum saya tidak merespon cod tersebut. mohon solusi untuk kasus ini. karena mas kurir ini tetap bersikeras agar saya membayar.
2.) harga yang saya transferkan sesuai dengan pemberitahuan sms. namun setelah saya hitung ulang ternyata harga total belum termasuk diskon yang tertera di web, padahal saya sudah transferkan. mohon solusinya
nomor order 397981728 a.n. siti mahmudah
TP_Reny: Baik Ibu, kami akan melakukan pengecekan terlebih dahulu, mohon kesediaannya untuk menunggu. Terima kasih [smile]
Saya: oke mba.
TP_Reny: Terimakasih telah menunggu Ibu. Setelah kami melakukan pengecekan untuk produk GOR Tempered Glass Screen Protector - Xiaomi RedMi 1S telah Ibu bayarkan melalui transfer. Mohon abaikan permintan membayar ditempat ya Ibu.
Saya: tapi ini masnya bersikeras mbak, gimana dong?
TP_Reny: Pada saat kurir datang, mohon menunjukkan bukti bayarnya saja Ibu.
Saya: ada bukti transfer bank mbak, tapi nominal full item yang saya beli. apakah bisa saya pakai?
TP_Reny: Bisa Ibu.
Saya: terus mbak, yang kedua, saya dapet diskon 18.540, tapi sub total yang tercantum di web berbeda dengan totoal harga barang yang saya beli, di web tertera 1.871.700 padahal seharusnya 1.853.160 dan seharusnya dikurangi potongan, dan yang saya transferkan adalah 1.853.160
TP_Reny: di sistem kami untuk diskon sudah tercantum sebesar Rp 18.540 dengan total harga yang harus dibayar adalah Rp 1.853.160
Saya: harga per item barang yang saya beli: 1.779.000 redmi
harga per item barang yang saya beli: 1.779.000 redmi note 2 + 31.920 motomo metal case+ 23.920 guard angel + 18.320 tempered glass = 1.853.160, berarti gak ada diskon dong mbak? saya gak tau itu angka 1.871.700 itu darimana,
saya pake voucher diskon APPNI20
TP_Reny: Baik Ibu. Untuk harga-harga produk sebelum diskon sebagai berikut :
1. Xiaomi Redmi Note 2 4G LTE - 32 GB - Putih Rp 1.779.000
2. Motomo Metal Case for Xiaomi Redmi Note 2 - Gold Rp 39.900 Di diskon jadi Rp 31.920
3. Guard Angel - Xiaomi Redmi 2 Tempered Glass Screen Protector Rp 29.900 di diskon menjadi Rp 29.900
4. GOR Tempered Glass Screen Protector - Xiaomi RedMi 1S Rp 22.900 Di diskon menjadi Rp 18.320
Total Harga Rp 1.871.700 Total diskon Rp 18.450. Jadi total yang harus dibayar Rp 1.853.160
Saya: o gitu yamba. saya pikir yang tertera itu belum diskon. baiklah kalau begitu terima kasih atas informasinya sangat membantu.
TP_Reny: Sama-sama Ibu. Mohon maaf apabila terlalu lama menunggu. Jika tidak ada lagi yang dapat kami bantu, kami akan mengakhiri sesi chat ini. Selamat malam [smile]
Saya: udah cukup mba. mksih yaak
TP_Reny: Setelah sesi chat berakhir kami akan mengirimkan rangkuman percakapan live chat pada email Ibu. Mohon partisipasinya untuk merespon survey kepuasan layanan chat support Lazada yang akan muncul di email sebagai penilaian bagi kami ya Ibu . Terima kasih [smile]
Saya: :p
okay mba
TP_Reny: sama-sama Ibu. selamat malam
Thank you for contacting us.
Chat session disconnected.

Gue langsung bilang ke mas kurir “mas saya udah Tanya ke lazada, katanya suruh nunjukin bukti transfer aja mas. Gimana? Saya ga harus bayar cod, tinggal ambil”
“ya besok ya” bales mas kurir.
Ga gue bales karena gue males berdebat.
Esok paginya mas kurir wa gue
“iya. Udah transfer”
Ga gue bales juga. Udah males rasanya memperpanjang masalah.

Eh sorenya, ada yang ketuk-ketuk pintu. Ternyata mas kurir nganter pesenan gue. Ngeliat mas nya berwajah baik, ga tega mau gue maki-maki. Emmm pas gue buka paketnya, kenapa kecil banget tempered glassnya. Hahahah gue ngekek sendiri, yang gue pesen itu tempered glass xiaomi redmi 1s, bukan xiaomi redmi note1s. hemm perasaan kemarin beli nya ada note nya. Siapa yang pinter nih dan siapa yang lebih pinter. Hhhhhha

Teliti dalam membeli sangat penting gaes.  

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit