Seminggu Pencucian Dosa

23.27.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ




Pekan ini gue terserang semacam penyakit beruntun yang membuat gue hanya berkutat di dalam kamar, kamar mandi, dan burjo.  Pertama kali saya terkena radang tenggorokan. Sumfah nih ga enak banget di tenggorokan apalagi kalau pagi rasanya kering bangett rasanya pengen gue copot (kalo bisa gue bersihin pake rinso). Kepala gue juga berasa sakit seperti ada cairan di kepala yang me terasa berat dan mau meledak. Biasanya gue obtain pake larutan penyegar cap kaki 3, udah abis 2 kaleng tapi besoknya makin parah. Alhasil Gue beli troches di K24. Troches ini bisa dibilang meredakan sakit tenggorokan. Seharusnya sih gitu, namun setiap pagi gue malah merasakan sepertinya tambah parah nih tenggorokan. Gue ga brenti berusaha, gue coba obat herbal. Gue beli jeruk nipis sebanyak-banyaknya dan kecap 1 sachet. Gue peres 1 jeruk ditambah kecap secukupnya. Jeruk sama kecap lumayan meredakan. Tapi nih ingus ga brenti keluar, meler terus sampe tisu abiss tapi ingusnya ga abis-abis.

Kira-kira begini kronologis penyakit gue selama seminggu.

Sabtu
Sabtu sore gue nemenin fauziah Ke malioboro, kala itu badan masih strong belum berasa apa-apa. Tenggorokan juga masih baik-baik aja. Tapi pas pulang, nih kepala terasa nyut-nyutan dan berasa berat banget. Kepala gue mulai panas,  pusing, dan sedikit kedinginan. Mungkin karena sedikit kujanan juga. Besok pagi nya baru mulai kerasa nih tenggorokan mulai serak da nada tanda-tanda terserang radang. Gue beli lasegar kaleng yang rasa lechi. Ditenggorokan agak mendingan gaes.

Minggu
Hari minggu gue masih kuat pergi-pergi, entah gue pergi ke mana itu. Mungkin ke warung beli nasi :D. tapi abis itu gue tiduran, soalnya di badan berasa pegel semua. Mungkin virus-virus jahat mulai merasuki tubuh gue, dan daya tahan tubuh gue mulai melemah.

Senin
Gue ga kemana-mana. Cuma makan tidur, makan tidur.

Selasa
Sama kayak senin

Rabu
Hari ini gue udah janji sama pak heri buat nyari nomer hape pak adi. Sebenarnya gue males banget, karena info ga jelas. Gue cm dapet perintah ”Tolong ke Fisip UGM buat cari nomer hape Pak Adi beliau pernah ngajar video & fotografi  di lab media ” . Cuma itu doang infonya. Gila ga tuh, nama lengkap aja ga dikasih tau.
Gue langsung meluncur ke pasca yang deket mm UGM. Setibanya di sana gue ketemu orang yang nawarin voucher makan tapi sebagian uang itu disumbangkan buat anak-anak di papua sana. Nama programnya kalo ga salah taman bacaan pelangi. Sekitar 5 menitan gue brenti di sana  ngedengerin oceh-ocehan mas-mas sales.

Setelah itu gue cari-cari lab media. Hasilnya ga ada, dan akhirnya gue putuskan buat ke FISIP langsung. Baru kali ini ke FISIP muter2 dari FH, nanya-nanya ke satpam dan orang-orang yang ada di situ. Ternyata UGM itu luas pake banget. Gue sampe sekitaran fisip entah gedung apa lupa namanya. Gue ngaso bentar, di situ gue merasa lelah, kedinginan, dan nafas gue terasa panas. Rasanya ga kuat buat balik ke kost, tapi ya gimana lagi, akhirnya gue putuskan buat balik ke kost. Persetan dengan nomer hape.

Sampe di kost gue langsung tiduran, badan gue panas maksimal. Nitip paracetamol malah dibeliin paramex. Parah men, mending kalo bodrex flu dan batuk, atau ultraflu yang nyangkut ke batuk atau pilek. Kalau beli obat di minimarket depan memang gitu, kalo ga ada paracetamol pasti dikasihnya obat yang ada kandungannya paracetamoll.

Kamis
Temen gue dateng ke kost sebut saja namanya Fatimah. Pagi-pagi dia  bawa sarapan, buah, susu hhhe. Al hamdulillah, beruntungnya punya teman baik. Kalo sakit dijengukin. Dia seharian nemenin gue, padahal gue tinggal tidur. Map yak kalo sakit memang harus banyak-banyak istirahat. Sementara gue tidur, dia nonton descendant of the sun (drama korea yang lagi meledak tahun ini). Sesekali gue liat dia ternyata dia jg ketiduran. hhhe

Malemnya gue ke K24 dianterin Fatimah buat periksain penyakit gue. Dikasih 4 macam obat, totalnya 98 rebu. Sebelum gue minum obat, gue udah merasa sembuh duluan. Entah itu karena sugesti atau karena males minum obat yang segede gaban. Yang ga gue abis pikir itu gimana caranya apoteker bisa baca tulisan dokter. Gue juga pengen belajar seni membaca tulisan dokter. Yang bisa gue tangkep dari tulisan dokter adalah garis-garis lengkung. Apa bacanya pake telepati?  

Jum’at
Fatimah sama afina dateng ke kost. Bawa soto tengleng. Hari itu gue agak mendingan. Tinggal lemesnya doang sama masih batuk sama pilek, gue tidur seharian.

Sabtu
Gue Cuma tidur seharian. Bangun tidur sholat,makan, minum obat dan tidur lagi. :D

Minggu
Gue bersih-bersih. Mulai dari bersihin badan, kamar, dan pakaian. Jujur saja ya selama gue sakit gue kagak mandi. Palingan juga Cuma gosok gigi cuci muka sama ganti pakaian. Gimana mau mandi, abis kena air wudhu aja nih badan rasanya langsung menggigil sangat dahsyat.


Gue juga nyuci banyak banget, 90% dari semua pakaian gue itu kotor semua. Ga kebayang kan berapa mdpl kalo ditumpuk jadi satu. Gue terpaksa nyuci karena malemnya gue gagal ngelondry karena tempat londrynya udah tutup. Calon istri idaman memang harus nyuci sendiri :D. gue juga ga seberapa suka ngelondry, kalo ngelondry itu nyucinya berasa ga bersih Cuma wangi doank. 

Setelah gue pikir-pikir penyebab gue sakit adalah 3 malem berturut-turut gue makan ciki-ciki mulu. :D 

Setelah seminggu rasanya udah mendingan yah tinggal pilek sedikit. Ada obat yang harus diabisin biasanya obat antibiotik. Tapi males baget buat ngabisinnya, udah bosen minum obat. huweeks
yah meskipun agak makhal periksa ke dokter, tapi gue rasa obatnya mujarab dari pada obat generic yang beli di warung, mungkin karena dosisnya lebih akurat kalik ya. :D 

#Quote : Sebelum merasakan sakit, Kalian ga bakal tahu betapa berharganya nikmat sehat. Maka dari itu bersyukurlah selagi masih diberi kesehatan.

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit