Ketika Hidupmu Tak Semanis Martabak Casablanca

09.19.00



بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ  


Kala itu ba’da maghrib shohib gue [sebut saja Fatimah] dateng ke kost buat ngembaliin jilbab yang ia pinjam. Lumayan lama itu jilbab ga balik-balik, jadi kepikiran buat buka jasa peminjaman jilbab sehari seribu, 30 hari jadi 30 ribu [dasar mata duitan]. Anyway tadinya dia bilang mau beli piscok aka pisang cokelat Tapi ternyata tutup terus dia minta temenin beli martabak manis yang di martabak Casablanca. 

Martabak Casablanca beralamat di Jl. Raya Seturan no. 14 A Sleman utara YKPN. Cukup mudah untuk mekakses tempat ini. Karena letaknya di pinggir jalan dan dekat dengan YKPN. kalau dari STIE YKPN ke utara dikit kedai nya ada di barat jalan. 

Saat kutanya ke temen “ukh kenapa beli martabak di sini, enak po”, “enak ukh, selain itu banyak akh-akh di sini”. Setelah kulihat sekeliling Memang di situ pegawai nya terlihat akhi akhi berjenggot. :D tuh liat aja plakat namanya pakai huruf arab. Syar’i banget lah. 

Di sini ada berbagai varian martabak, martabak manis ukuran besar kecil dan bisa pilih toping sesuai selera, martabak daging sapi, martabak danging ayam, dan martabak special. Tak hanya martabak, di sini juga ada roti bakar, roti canai dengan berbagai varian rasa. Setelah memilah dan memilih akhirnya saya putuskan untuk pesan martabak kecil rasa blueberry. Dan ternyata sudah sold out, jadi digantikan dengan rasa strawberry susu. Kenapa kok ga pesen martabak special? Karena yang special Cuma kamu. Iya kamu yang jauh di sana di luar angkasa :D 

Setelah pesan, kita nunggu beberapa saat agak lama karena yang antre banyak bangeud. Yah sambil nyeritain masa depan ceilaah. Ada yang sedikit menggelitik di sini, ketika orderan sudah ready di panggil satu persatu pake speaker. Berasa kek di terminal bus. 

Pas ambil orderan ada seorang akhwat bercadar. Pas ditanya sama mas-mas kasir, mba pesen apa? Jawabnya lembut banget. Bidadari surge pikirku. Kapan aku bisa selembut itu ya, meragukan gue ini akhwat apa bukan. Hhi 

Martabak memang paling enak disantap selagi hangat. Selain masih terasa fresh dan lebih menggoda ketimbang dalam keadaan dingin. Rasanya enak, manis, tapi menurutku terlalu manis susu nya jadi agak terasa pahit sedikit. Mungkin karena gue ini pada dasarnya ga suka yang manis manis. Karena gue sendiri sudah manis [huweeks]. Balik lagi? Pengen nyobain yang rasa durin. Penasaran. Kapan-kapan lagi hhe. 

Ketika hidupmu tak semanis martabak casablanca, cobalah untuk berjiwa besar. seperti kata AA Gym 
Dalam hidup ini kita harus siap dengan apa yang cocok dan yang tidak cocok dengan rencana kita. Karena kita punya rencana, Alloh juga punya rencana. Rencana Alloh pasti yang akan terjadi. Dan, rencana Alloh pasti yang paling baik.

Kita boleh punya keinginan, bahkan harus. Karena keinginan adalah pemandu amal kita. Tetapi sebaik-baik keinginan adalah menginginkan apa yang Alloh sukai. Mau itu terjadi atau tidak terjadi, kita punya keinginan yang Alloh sukai itu sudah baik. Dan yang paling beruntung adalah orang yang menginginkan apa yang terbaik yang Alloh takdirkan bagi dirinya.












You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit