Kunjungan Industri

21.30.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Kunjungan industri merupakan agenda tiap tahun yang di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika (HIMANIKA) yang bekerja sama dengan pihak jurusan Pendidikan Teknik Elektronika. Acara ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang industry yang nantinya akan menjadi bekal untuk Praktik Industri di semester 4. 

Kunjungan industri tahun ini ada 3 tempat yakni microsoft, biznet dan trans TV. Untuk kelas kami (E & G) di plotkan berkunjung ke microsoft di Jakarta. Seluruh peserta berjumlah sebanyak 117 orang dari 3 prodi yakni Pendidikan Teknik Informatika, Pendidikan Elektronika, dan Elektronika D3. 

Pelepasan peserta KI di depan rektorat oleh ketua jurusan namun berhubung berhalangan hadir, maka di wakilkan oleh Bpk M. Izzudin Mahali. Acara berlangsung cukup khidmad meskipun panasnya tiada tara :D.

Sekitar pukul 02.00 wib perjalanan di mulai. hmm rasanya seperti pulang kampung namun pulang kampung sekelas, rame, seru, full story.

Pukul 17.00 wib sampai di tempat transit pertama, di seuah rumah makan pom bensin di daerah gombong. Di sini kita makan malam dan beristirahat sejenak. Tempat yang so sweet banget. hhhe tapi si dia ga ikut sih T.T lumayan tempatnya bersih dengan pemandangan yang so beautifull. Bisa diliat sendiri nih fotonya, depan itu sawah yang luas banget dan ada gunung di ujungnya menambah suasana semakin sejuk saja. Serasa di kampung banget.



Perjalanan berlanjut sampai pukul 04.30 wib dan tiba di tempat transit ke 2 yakni masjid istiqlal. di sini kami bersih-bersih badan, sholat, makan dan tentunya foto-foto, hhe :) sekitar pukul 07.00 kami menuju lokasi,  Pemandangan yang sangat berbeda dengan jogja. Di sini banyak sekai gedung-gedung menjulang tinggi yang sangat wow itu. dan kalau liat orang rasanya pengen langsung kerja aja. :D. Namun, perjalanan di warnai dengan ketegangan antara supir bus dengan panitia. Rombongan kami kesusahan mencari lokasi KI. Setelah muter mutersekitar setengah jam akhirnya ketemu juga. Ternyata itu tempatnya ada di gedung Bursa Efek Indonesia. hhhe acara d mulai pukul 09.30 wib dan berakhir pukul 12.00 wib


Setelah itu kami menuju cibaduyut tempat terakhir yang kami singgahi :D. hemmm meskipun di warnai dengan mobil mogok di cipularang km 87 dan akhirnya di jadiin 2 Bus dan ada yang kentut. hhmmm bau banget gilak.. ga ada yang ngaku lagi hehe tapi seru juga sih kapan lagi bisa kaya gini, bareng temen-temen. Di cibaduyut nih yang paling asyikk, nguras dompet banget dan menggoda mata. -_- 

udah ah gitu aja ceritanya. mau tau ceritanya yang di microsoft sama biznet? hhe tanya aja sama kelas A,B dan F :3







You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit