Pelatihan Photoshop dan Seminar ICT di Desa Cipaku, Purbalingga

07.06.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Mahasiswa Pendidikan Teknik Infrmatika UNY mengadakan pelatihan Adobe Photoshop dan Seminar ICT untuk siswa Kejar Paket C Rahayu di desa Cipaku, Mrebet, Purbalingga. Acara ini berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 29-30 Maret 2014. Hari pertama diisi dengan pelatihan, dan hari kedua adalah seminar ICT yang bertempat di Balai Desa. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada peserta di bidang teknologi dan informasi khususnya pelatihan grafis serta memberikan wawasan yang luas mengenai pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi secara bijaksana. 

Sebanyak 25 peserta mengikuti pelatihan adobe photoshop dan 120 orang mengikuti seminar. Seminar ini di bersamai oleh saudara Hardika yang mengenalkan teknologi masa kini, kemudian dilanjutkan dengan sesi 2 oleh saudara Ali Hasan Aziz dan saya sendiri yang menjelaskan tentang pemanfaatan IT secara bijaksana. 

Secara bijaksana maksudnya adalah seiringnya berkembangnya teknologi yang sangat pesat kita harus dapat memanfaatkan teknologi tersebut dengan baik, tidak merugukan orang lain bahkan dengan teknologi kita bisa mendapatkan penghasilan, seperti contoh nya adalah toko online. Semua peserta terlihat sangat antusias, banyak pertanyaan-pertanyaan yang bagus dan tak terduga dari para peserta. 

Kegiatan ini merupakan tugas dari mata kuliah Bimbingan konseling yang diampu oleh Ibu Nuryake Fajaryati agar mahasiswa memiliki pengalaman bekerja untuk menunjang karir di masa depan. Tugas ini dibagi menjadi beberapa kelompok, setiap kelompok kurang lebihada 7 orang, anggota kelompok saya adalah Hardika, Ali, Zein, Tri, Afif, Anjar dan saya sendiri (siti mahmudah).





You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit