Purbalingga dan Mendoan

07.20.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Dua hari di daerah mendoan sebut saja Purbalingga untuk menunaikan salah satu tugas kuliah bersama teman teman perjuangan. Kita menginap di salah satu teman kelompok kami, sebut saja namanya Hardika. Kita di sini mengadakan pelatihan dan seminar ICT untuk temen temen kejar Paket C Rahayu. Hari pertama terasa melelahkan, karena aktivitas didominasi dengan berdiri dan berjalan kesana kemari. Hari ke dua, tidak begitu melelahkan namun yang saya kagum adalah semangat dari para peserta. peserta seminar pada hari itu membludak. Tadinya mendapat kabar bahwa ada 70 orang, namun nyatanya ada 120 orang yang hadir. Waaaw sangat bersemangat sekali. Ternyata Bisa berbagi itu ternyata sangat Indah :)

Setelah kegiatan selesai kita main ke owabong, Owabong itu semacam kolam renang yang ada waterboomnya, tapi sayangnya kita ga bisa nyobain waterboom yang gede banget itu karena datengnya sudah kesorean. Di sana kita bertemu dengan teman-teman kelas G, tito, riza, mahen, ms heri dkk. Waah bisa pas banget ya kita ketemu di kolam renang. Dua temen seperjuangan juga ga ikut :( yaitu si ali karena temannya yang dari cilacap itu main ke kost, dan si zein karena sepupunya menikah. 

Pulang dari kolam renang kita mampir sholat maghrib di masjid Muhammad Cheng Ho.angunan Masjid ini adalah akulturasi arsitektur bergaya China/Tiongkok dan Jawa. Dari depan memang tidak tampak seperti masjid pada umumnya karena masjid ini bentuknya seperti kelenteng. Masjid ini ramai dikunjungi oleh wisatawan maupun warga setempat, tak lupa setelah Sholat kita bisa berfoto-foto :D

Sepulang dari masjid, kita menuju rumah dika. Teman teman yang ketemu di kolam tadi juga mampir ke rumah, yah mumpung deket jadi ya main sekalian. Ebuset mereka rame banget, ga di lounge, ga di rumah orang pun rame banget. Ada saja tingkahnya. Tiba-tiba terdengan bunyi braaaak dari ruang tamu. Seketika menjadi hening, dan tiba-tiba tawa itu muncul kembali. wakakaka tau ga apa yang terjadi pemirsah? Kursi plastik yang diduduki salah satu diantara mereka itu patah. Berai dah pokoknya. mungkin karena hukum archimedes karena berat beban tak sebanding dengan berat benda :O (ngarang banget). Dan kalo ketemu dia saya sering ngeledekin dia dengan kata kursi :D  

Malemnya kita main ke alun-alun. Di sini kita malah foto-foto di depan pendopo purbalingga :D dan si dika malah terdampar, kayaknya sih kecapek an. Sebenarnya mau kita tinggal dia sendirian di situ, tapi kita tak tau jalan pulang :3 jadi batal deh rencana yang agak hitam tersebut. 

Esok paginya kita berjalan-jalan ke gunung, tujuan utama kita itu ke kebun strawberry. ahahah sayangnya strawberry nya lagi ga musim saudara-saudara. Ada buahnya sih tapi 1 atau 2 biji dan itu pun buahnya kayak habis dimakan hewan. 

Abis dari kebun strawberry kita diajak mampir ke tempat saudaranya dika, ada keponakannya yang masih umur tiga tahunan. Lucu banget pengen nyubit pipinya :v. Di sini kita makan jajan (ada salak, jeruk, kacang kapri, dll) :D dan ditemani dengan teh panas. Katanya sih ya di sini Es itu ga laku, karena memang di daerah pegunungan itu udaranya sejuk banget. Airnya aja udah kayak Es, buat apa 
beli es :D

Setelah itu, kita mampir lagi di rumah temen nya KK nya dika, baru duduk dan salaman. Eh mbaknya nawarin mendoan, Mau digorengin mendoan, mau ya, ya? "iya mbak" kita sih mau mau aja. 5 menit kemudian mendoan sudah siap di santap. Wedaan mendoan memang seperti makanan wajib di daerah ini, aku rasa setiap rumah itu punya stok tempe plus tepung yang siap di goreng. Dan ini adalah ketiga kalinya saya merasakan mendoan, setelah di rumah dika, dan aji. :D Semuanya hampir sama rasanya. Mendoan is everywhere lah pokonya :D Kalau mau jadi pengusaha tempe di sini mesti laku keras :D  

Setelah kenyang dengan mendoan, kita melanjutkan perjalanan ke rest area. di tempat ini kita bisa beristirahat di gazebo yang telah tersedia, di sini juga ada foodcourtnya. Katanya kalo cuaca cerah alias ga mendung kita bisa melihat dengan jelas gunung slamet, ya  itu gunung berapi aktif yang akhir akhir ini semakin aktif. Karena pada saat itu cuaca mendung, so kita cuma foto sebentar kemudian pergi menuju Es Durian Kodim. 

Es Durian ini sangat enak pemirsah yah sebanding lah dengan harganya, ga heran kalo pengunjung warung es ini sangat ramai. Salah satu reporter tv juga pernah makan es durian ini. tapi kasian salah satu teman kami ada yang ga doyan durian :3 jadinya dia minum es campur (kasian-kasian). 

yah begitulah permirsah, perjalanan panjang selama 2 hari di Purbalingga.


















You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit