Petualangan ke Jungle Land

10.07.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ


Seminggu yang lalu saya berkunjung ke rumah kakak saya di Bekasi dalam rangka menghadiri suatu acara. Sebenarnya bukan karena itu saja sih, saya ke sini untuk menjalin silaturrahiim. Katanya silaturrahiin itu membuat umur panjang dan menambah rizqi. Kebetulan mami ku juga ke sana, yah sekalian melepas rindu dengan mami tercinta. 

Rasanya belum .lengkap kalo belum pergi main. Tadinya sih mau maun yang deket-deket aja, kayak monas atau ragunan gitu. Tapi karena tanggal 10-11 Des itu ada demo gede-gedean, takutnya macet kalo ke sana, so Kita putuskan buat ke Jungle Land.

Baydewey Apaan sih jungle land itu? 
Jungle land merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Sentul, Bogor. Tempat ini seperti Dufan, namun wahana yang ada di Jungle land tidak sebanyak di Dufan. 

Ini pertama kalinya saya travelling ke Bogor. kalo denger kata bogor itu pasti yang ada di benak kita adalah kebun raya bogor, Bogor juga sering disebut sebagai kota hujan. Mungkin karena di sini sering hujan kali ya. Heheheh. 

Saya pergi ke sana bersama my lovely sister yang unyu-unyu nan rupawan weleh-weleh dah pokonya. ini dia orangnya. Mirip ga sama saya?



Pukul 08.00 perjalanan kami dimulai dari koskosan my lovely sister, naik angkot jurusan 39B dan brenti di kompas dan berganti naik mobil Elf menuju stasiun Bekasi. Sesampainya di stasiun, kita langsung ngantri tiket Commuter Line atau biasa disebut KRL dengan tujuan bogor. Tiket seharga 5k/person. Kita langsung masuk ke kereta. O kayak gini to yang namanya KRL itu :D Lumayan dingin ya tempatnya, waktu berangkat lumayan selo. Kami harus transit di stasiun gambir, dan berganti kereta di jalur 6 yang menuju ke Bandung. yaah sekitar 20 menitlah, akhirnya kita tiba di kota Bogor. Aroma cowok cowok kasep dan cewek-cewek gelis mulai terasa auranya. wkwkkwk, saya melihat slogan kota bogor di atas jembatan penyeberangan, yaitu 'Bogor Kota Beriman'. Baru tau deh slogan kota Bogor se keren itu, yah semoga semua orang di sini memiliki iman. :) biar kayak Jogja gitu yang berhati nyaman :*. 

Lumayan segar udara di kota Bogor ini, apa lagi kalo liat cowok-cowok Bogor eh jadi tambah segar deh. :D, Perjalanan kita lanjut dengan menggunakan angkutan kota warna hijau dengan kode 03 merah Jurusan Bubulak - Baranang Siang. Kemudian kami turun di Halte Trans Pakuan Botani Square dan dilanjutkan dengan menggunakan Bis Trans Pakuan jurusan Botani Square - Mall Bellanova. Ongkos Bus Trans Pakuan itu 6ribu/org :'(, padahal di jogja cuma 4ribu. Yah mungkin karena lewat jalan tol, jadi ongkosnya agak mahal sikit. Dari Bellanova kita menggunakan jasa shuttle Jungleland yang akan mengantarkan kita ke TKP gratis tis tis.

Setibanya di sana, kita langsung makan bekal yang kami bawa. Dengan PD nya kita menyantap makanan di depan starbuck, dan itu yang makan cuma kita berdua. hemmm so sweet.

Tarif di hari biasa 150 ribu, dan hari itu kita dapet diskon 20 ribu. Dan ternyata kalau hari jumat itu tarifnya 75 ribu. :'( Saat kita masuk ke dalem. waaah tempatnya kereen. semakin ke dalem kok banyak anak-anak kecil ya. Memang kebanyakan pengunjung di sini anak-anak SD, namun orang dewasa juga banyak. Wahana di sini ada Bianglala, rooler coaster, Kincir, kursi terbang, dan masih banyak lagi yang lain. Sebenarnya pengen banget yang reraftingan, tapi karena debit air terlalu kecil jadi wahana tidak beroperasi.

satu satunya wahana yang kita berani naik itu roller coaster versi kecil :D (karena bianglala ga beroperasi karena hujan, dan wahana ini juga ga perlu ngantri lama), saya dan mbak saya mengantri diantara anak-anak SD yang unyu-unyu hihihi. yang dewasa sebenarnya juga ada sih, tapi sedikit dibandingkan dengan anak-anak. Wahana ini berputar 2x, namun ini sudah membuat jantung berdebar begitu kencang sampai-sampai seperti mau copot. Dan rasanya ga pengen lagi deh naik wahana ini. Anyway, kebanyakan di sini kita menghabiskan waktu buat foto-foto.

Pulang nya kita naik shuttle lagi menuju mall bellanova, kita bareng sama orang-orang tionghoa, gilaak cakep-cakep dan putih putih, cuma satu yang saya ga ngerti ga mudeng mereka ngomongin apa. :D. Sesampainya kita di mall bellanova,langsung capcus naik transpakuan lagi, dan turun di tugu Kujang (semacam tugu jogja gitu lah), kemudian kita naik angkot kode 03 menuju stasiun Bogor.

Sekitar 30 menit kita menunggu KRL yang menuju bekasi. Lumayan pegal menunggu di pinggir rel sambil berdiri. Ketika kereta tiba, OMG penumpang belakang saling dorong sampai sampai saya belum belum melangkahkan kaki namun sudah jalan duluan. Gilaak sesak banget di dalam, keringat bercucuran, ga bisa gerak sama sekali. Dan sialnya ini penumpang pada turun di bekasi semua. Dan saya hanya bisa berdoa cepatlah sampai. :) setelah itu kita naik elf sampai kompas. Dari kompas kita jalan kaki sekitar 100 meter niatnya sih beli bebek bakar yang kata mb saya itu enaknya tiada tara, Dan sampai sana ternyata warung bebeknya tutup. :D

Yah seperti itulah petualangan kala itu, seru sih. Saya suka perjalanan seperti ini








semoga bisa ke next destination : Taman Bunga Nusantara, mupeng banget gilaaak

You Might Also Like

3 komentar

  1. Taman Bunga Nusantara aku udah pernah. Jungle Land malah belom haha
    HTM nya Jungle Land berapa ti?

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren ga peh di taman bunga?
      d jungle land hari biasa 150 tapi kemarin ada diskon 20 ribu. kalo jumat 75 ribu :D

      Hapus
  2. Bagus buat foto foto tapi kalau jalan kaki mah pegel. Luas soalnya..

    BalasHapus

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit