Mengatasi Bunyi Beep Saat Booting Windows

00.30.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ




Pernahkah laptop, netbook, atau notebook  kalian tiap kali booting keluar bunyi beep panjang pake banget. Kebetulan netbook temen juga kek gitu. Selain itu keyboardnya gerak sendiri padahal ga dipencet. Gue kira kena virus, atau ram nya bermasalah. Gue coba Uninstall program-program yang ga penting dan absurd. Gue coba restart tapi tetep masih bunyi.

Pada awalnya temen gue ini minta di install ulang. Gue back up sudah tuh data yang di C dan udah siap install ulang. Setelah gue pikir-pikir nanti panjang urusannya kalo install ulang. Jadinya gue searching dulu. Dan gue nemu solusinya, ternyata bunyi beep saat booting itu disebabkan oleh keyboard yang eror. 

Gue coba pake keyboard test masih normal semua. Tapi di tombol P muncul warna merah. Di laptop pun yang bermasalah mengarah ke tombol P. Gue cungkil aja tuh tombol p nya, dan ternyata memang banyak sawangnya alias debu yang menumpuk. Gue bersihin tuh tombol pke sikat pembersih sampe bener-bener bersih. Gue pasang lagi, dan gue coba restart. Bunyi beep sudah hilang pemirsah. :D










You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit