Shoppu ramen

22.40.00



بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ


Udah lama ga ngeblog rasanya tangan ini keram. Sore sore abis ujan paling enak makan yang anget-anget. Biar makin anget gue Mau cerita pengalaman makan di shoppu ramen. Entah kenapa nama kedai ini shoppu ramen, lupa nanya sama yang jual hhhi. Emm mungkin bisa jadi maksudnya adalah sopo ramen. sotoy 

Sebelum ke inti mari mengenal dulu apa itu ramen. Ramen adalah makanan berbentuk mie yang merupakan makanan khas jepang yang sudah mendunia. Bedanya ramen sama mie pada umum nya adalah pada kuah kaldunya. Kuah kaldu asli jepang memiliki 4 jenis, yaitu shio (garam),  soyu kecap, miso (pasta kacang fermentasi),  dan tonkotsu (daging babi di negara asalnya). Tapi tenang kalo ramen di i donesia insyaallah halal karna kaldunya pakai kaldu ayam, sapi, udang. 

Di jogjakarta sendiri, kedai ramen sudah bejibun (banyak pake banget). Jadi kalau orang jepang ke Jogja udah ga pusing-pusing cari tempat makan (padahal belum pernah liat orang jepang mkan di kedai ramen) :D. Harga ramen di jogja lumayan cukup murah, yah mungkin karena penduduk jogja yang notabene adalah pelajar dan mahasiswa membuat harganya jadi miring. Tapi ada juga yang mahal pake banget yah tergantung kamu mau makan yang berkualitas atau berkuantitas (jadi inget ramen di jogja city mall) :D

Langsung aja ke intinya. Shoppu ramen beralamat di Jl. wahid hasyim 39e dabog, condongcatur, Sleman Yogyakarta. Gampang kok untuk mengakses tempat ini, kedai ini terletak di sebelah OB atau Outlet Biru yang ada di selokan mataram. Shoppu ramen buka setiap hari dari jam 11.00-09.00 malam. Eh kalau hari jumat tutup, baca di depan kedai sih. Mungkin mau fokus ibadah. 

Saat kita akan masuk di kedai ini, kita disambut dengan poster abang naruto :D (kamèha mèha...). Tempat duduk di sini semuanya lesehan, kalau mau bawa kursi sendiri juga boleh kok ga ada larangan. Suasananya ala-ala japanese gitu ya lumayan cozy lah, dinding temboknya dihiasi dengan walpaper bunga sakura. Playlist lagu nya pun menambah suasana jadi japanese banget. 

Kita duduk di meja nomer 3. kata temen gue, duduk di situ biar bisa sambil sandaran di tembok (hayati lelah bang). Ga enaknya di depan ada yang ngerusak pandangan, jadi nonton telenovela gratis. Karna gue suka pedes, Gue pesen ramen Spicy shifudo (isinya kaldu udang isi bakso ikan, scalop, telur, tofu, sayuran, nori) plus air putih anget. Rata-rata ramen di sini harganya 13.5 k kecuali ramen goreng harganya 15 k. ini kalau mau lihat daftar menu nya



Sambil menunggu mba mega dateng, gue ngobrol2 dulu sama temen (sebut saja annis) sambil selfie2 dikit. Setelah menunggu beberapa saat akhirnya datang juga mb mega dengan membawa kelepon buatan sendiri. Mb mega ini orangnya suka banget dengan bisnis kuliner, mulai dari sate, donat, dan sekarang mulai mencoba jajanan pasar. Seperti biasa Gue sama annis jadi testernya (lumayan icip2 lama2 mengenyangkan).



Ramen datang dan gue agak sedikit tercengang dengan mangkoknya yang gede pakebanget. Set dah abis kagak ya, em Karna gue belum makan dari pagi ga masalah pikir gue. Gue tanya ke annis "emang orang jepang kalo makan banyak ya? ". "karna orang jepang itu jarang ngemil". Pas gue searching memang iya sih kalo orang jepang itu jarang ngemil. Terus Mereka juga lebih suka makan sayur yang di kukus, karena dengan dikukus lebih terjaga kandungan nutrisi dan vitaminnya (boleh nih d teladani :D) 





Untuk taste nya menurut aku biasa aja. Mie nya besar besar terus rasanya banyak tepungnya, sayurnya cuma ada sawi, terus terlalu banyak minyak. Kalo bakso ikannya enak. Kata temen gue sih enak dibanding dengan nekoramen. Gue juga belum pernah ke nekoramen. Yah mungkin karna harga mahsiswa jadi rasanya ya begitu deh. Kalau dibandingin sama Kay Ramen jauh banget. Memang sih agak mahalan dikit, kalau di kay ramen sekitar 18/19ribuan. 

Tapi kalau penasaran silahkan coba sendiri. Bisa jadi seleranya beda dengan gue :D. Kalau gue sih buat balik lagi ke tempat ini emm. Engga deh. Mending gue beli mie ayam angpond aja hhhi. 

Ya begitulah ceritanya di minggu sore.

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit