25 ribu

05.25.00

Minggu, 13 November 2011


Setiap manusia pasti punya cerita, setiap cerita ada hikmahnya. dan tentunya saya juga mempunyai cerita yang sedikit mak nyuss membuat saya sadar akan pentingnya sikap kehati-hatian dan cermat dalam melakukan suatu tindakan.

Begini ceritanya, tadi malam saya dapet sms dari seseorang (unknown) minta dikirimin pulsa sebesar 25 ribu pulsa im3. Setelah saya tanya ternyata orangya itu "ayu"(ngakunya) saya pikir ayu riyanti teman sekelas saya,  ya sudah saya kirimin saja. pulsa sudah terkirim, eh dia sms lagi ke saya, "masih ada saldo lagi gag? "."mmm saldonya udah abis, tadi tak pake buat flash ku sih".  nah terus dia bales lagi,"minta nomernya anak-anak kelas sih". "kelas E?". "Iya", langsung saya kirimin nomer temen-temen kelas E.

Besok nya, pas  temen-temen pada bayar pulsa, eh kok si ayu tumben diem aja. Biasanya kalo dia punya utang langsung dibyar, kecurigaan saya mulai muncul. langsung saja saya tanya ke ayu. 
me : "yu nomer mu ganti to, tadi malem sms kok pake nomer baru?".
ayu : "ga ah, nomerku ga ganti loh masih tetep yang dulu"
me : "lha tadi malem kamu sms pake nomer baru minta pulsa m3 25?"
ayu : "tadi malem ga smsan tuh, dapet sms aja kagak".
me : (makin curiga, jangan-jangan gue kena tipu)"coba deh liat nih nomernya km kenal ga?"
ayu : "sini coba liat,, oh nomernya '085720336108 tak mcall dulu"
ternyata setelah di mcall berkali-kali sama temen-temen juga ga di angkat, d sms juga ga dibales. panggilan malah di alihkan. Dan ternyata setelah saya klarifikasi ke temen-temen, nomer itu juga sms ke 2 temen saya chandra sama sulis, cuma nanya siapa temenmu yang jualan pulsa di kampus? hmmm pentanyaan yang sama untuk dua orang yang berbeda. Makin jelas sudah, penipuan mengatasnamakan teman sepertinya mulai eksis. Ini jadi pelajaran yang sangat berkesan bagi saya, semoga saja cuma saya yang tertipu dan jangan sampe temen-temen se nasib juga seperti saya. 
25 ribu bagi saya sangat berarti, apalagi saya anak kos-kosan. lumayan kan bisa buat makan  4 hari.Semoga orang tersebut cepat mendapatkan hidayah dan petunjuk ke jalan yang benar dari Allah swt.
Pesan saya ,,waspada, dan tetep hati-hati. hhhe :)




You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit