pesan-pesan film RRRrrr

23.11.00

 

Film bergenre komedi asal Perancis ini mengisahkan kehidupan 35.000 tahun yang lalu, dimana mereka hidup berdampingan dengan mamut (gajah purba bergading besar), kudamut (kuda bergadin), ayamut (ayam bergading), cacingmut (cacing bergading),  dan pada saat itu semua binatang bergading dan berakhiran mut.
Alkisah di sebuah tempat dahulu kala di negeri antah berantah hiduplah Dua suku bangsa. Yaitu suku rambut bersih dan suku rambut kotor. Suku rambut bersih hidup dengan damai, dan suku rambut kotor sangat gelisah dengan keadaan rambutnya. Suku Rambut Bersih hidup tenang dengan merawat rambut mereka dengan formula shampoo rahasia. Sementara kehidupan suku Rambut Kotor yang tak henti menggaruk dan meratapi nasibnya. Setelah 800 tahun lamanya berjuang tak jua berhasil menemukan cara membersihkan rambut, kemudian Kepala suku Rambut Kotor memutuskan mengirim mata-mata guna mencuri rahasia ramuan shampoo tersebut.
Akhirnya kepala suku rambut gimbal mengirim anak perempuannya sebagai penyusup bernama Guy untuk berbaur bersama suku rambut bersih untuk merebut formula shampo secara halus, dan Guy pun berhasil berbaur. Namun, sebuah peristiwa yang lebih serius telah mengganggu ketenangan suku Rambut Bersih. Pembunuhan berantai dan penyelidikan polisi pertama terjadi dalam sejarah manusia. Dan pelaku pembunuhan sadis tersebut tak lain adalah si penyembuh atau tabib yang akhirnya mati ditelan binatang buas.

Pesan  dari film ini adalah jangan membeda-bedakan seseorang hanya karena rambutnya, karena hakikat manusia itu semuanya sama di mata Allah swt, yang membedakan hanyalah iman dan taqwa yang dimiliki setiap individu.
Jangan mengambil cara yang tidak halal untuk mengetahui suatu rahasia yang dimiliki oleh seseorang karena hal ini akan berakibat buruk kedepannya.
Berhati-hati jika bertemu dengan orang yang baru kita kenal, jangan langsung memberikan seluruh kepercayaan kita kepada orang tersebut. Kita telusuri dulu apakah orang tersebut bena-benar baik atau bahkan orang tersebut adalah musuh kita.
Sebagai pemimpin jika terjadi masalah yang menimpa masyarakatnya kita harus cekatan dalam menangani masalah tersebut dan segera menyelidikinya.
Jangan menuduh oranglain jika belum terbukti dia benar-benar bersalah.
Orang terdekat bukan menjadi jaminan bahwa orang tersebut adalah orang yang paling baik, tapi bisa jadi dia adalah penyebab dari semua masalah ini.

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit