Kenangan P3K HIMANIKA 2012

23.59.00

 ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

setahun yang lalu aku menjadi panitia shibernika (sehari bersama HIMANIKA), sebenarnya ini adalah acara lanjutan dari ospek jurusan, cuma beda waktu dan nama nya doang, acaranya juga beda ding. :D aku masuk sie P3K, sie yang suka nolongin orang yang sedang kurang sehat kondisi badannya(bukan kantongnya). siapa aja sih anak-anak P3K? Udin (koor), ratna (staff),  citi (saff), suratno (staff), budi (staff), untuk pas shibernika ny, karena tempatnya yang lumayan ekstreme so ada tambahan lagi dari sie lain yaitu husnaa, silmi, dan soraya.

selama kurang lebih 3 bulan berkecimpung di dunia seperti ini, banyak sekali pengalaman yang bisa saya ambil dari kepanitiaan ini. aku jadi tahu gimana caranya nolongin orang pinsan yang bener, mulai dari cara gotongnya serta penangannya, nolongin orang yang keram, jadi tau macam-macam obat dan fungsnya, dan sampe cara nolongin orang yang kesurupan :D dan masih banyak lagi yang lainnya,
 
Suka duka, sedih, haru, biru, merah, kuning, hijau, bercampur menjadi satu. Dimarahin kakak-kakak PH, di usir karena  udah lewat jam setengah sembilan, rapat yang paling lama dari pagi sampe sore dan di bulan ramadhan, mengadakan pelatihan p3k, simulasi. aku rasa kepanitiaan ini kita memang bener-bener digembleng waktu terasa jadi semakin singkat, but seru juga. :D
 
paling sebel kalo tiba-tiba disuruh rapat koor, padahal belum mandi, belum nyuci baju, belum ngapa-ngapain, baru bangun tidur dapet sms dari koor kalo bannya dia bocor di jalan, dan aku harus mewakili dia. alhasil ke kamar mandi cuma gosok gigi, mandi muka, ganti baju, pake jilbab, pake bedak,  terus berangkat. Pertama kali aku ikut rapat koor yang wadaw sekali di tanyain kk PH,  waktu itu aku ga tau apa-apa pas ditanya, dan dan setelah aku ikut rapat koor aku jadi lumayan tau. :3
 
Pas TM pmb ga terjadi hal-hal yang fatal, cuma ada 1 maba yang sakit. Alhamdulillah lancar-lancar aja. Tapi pas hari H, ini sangat fatal banget. Aku telat berangkat 15 menit (kayaknya) karena aku lupa belum nyeterika jilbabku jadi aku nyeterika dulu, oh dan ternyata aku make jilbabnya kelamaan. sampe sana, briefing udah mau selesai. Setelah briefing selesai, panitia yang terlambat serta membawa hanphone disuruh baris di depan ruang labmed. satu persatu ditanyain alasan kenapa terlambat? hohoho aku tidak lolos alasan, dan aku tetap baris istirahat ditempat sambil dioceh-ocehin sama PK. Aku baru tau kalo panitia bakal kena PK kalo telat. wkwkwkwk, Karen maba udah pada berdatangan, so kita dilepasin.
 
Hari H osjur lumayan banyak yang ke ruangan p3k. timing acara lumayan lama dan cuaca juga lumayan panas. Dan lucunya, ruangan basecamp p3k malah jadi kayak tempat curhat, hhe maba nya unyu-unyu sekali, ada juga yang sakit dari pagi, katanya sih lehernya yang sakit, jebul malah tidur terus sampe siang, dan akhirnya dia bilang kalo tadi malam dia itu ga tidur. ckckkc
 
Hari H shibernika(dilaksanakan setelah lebaran), waktu jalan malam aku dapet jaga di pos bayangan 2 (seingetku). weedan, jam 12 an itu panitia udah bangun (aku rasa aku ga tidur) :D, setelah ada briefing para koor di basecamp panitia sekitar jam 1.30 an setelah itu dilanjtkan dengan pembangunan maba. semua lampu dimatiin, aku cuma takut kalo ada yang kesangkut patok tenda terus jatoh berdarah-darah gitu TT.TT. setelah pembangungan maba selesai, ita meluncur ke tkp sesuai kelompoknya masing-masing. udara dingin banget gan, gelep, plus laper lagi. :D nyampe sana cuma ada bintang, dan suara guguk (katany di sini tempat bahaya).  kita di sana cuma tidur, bangun, shubuhan., liat maba lewat, tidur lagi, bangun, konsumsi dating, makan, tidur lagi, maba udah lewat semua kita pulang. (so lame banget)....
 
ya begitu lah cerita nya...


latihan mendirikan tenda di PMI kota jogja

itu yang pake wearpack itu koor p3k



ini suratno

ini bapak yang ngajarin ndiriin tenda p3k


ratna


tersepona melihat tenda berhasil di dirikan :D





tenda yang kita ambil tadi tempat shibernika





tenda maba sudah berhasil di dirikan,

ini tenda p3k di temoat shibernika


You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit