malam 1 ramadhan

14.36.00

 ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ





Ramadhan kali aku di jogja lagi :D yeah, setelah tahun kemarin aku kandas untuk pulang karena ikut kepanitiaan penerimaan mahasiswa baru jurusan, dan tahun ini pun aku juga pupus harapan buat pulang lebih awal serta liburan panjaaang. ramadhan kali ini aku Praktik Industri di dinas pendidikan kota yogyakarta selama 2 bulan (juli-agustus).  btw kenapa aku selalu ngepost yang pertama-pertama? karena yang pertama itu bagiku sangat berkesan. yang pertama itu akan selalu dikenang. iya ga? 

tarawih pertama di masjid mujahidin, ini  baru pertama kalinya aku tarawih di masjid ini selama aku tinggal di jogja karena biasanya aku tarawih di masjid al-falah, masjid yang paling dekat dengan kostku. aku rasa malam ini memang special, kultum di isi oleh pak Rohmat Wahab (rektor UNY) yang sekaligus membuka acara GERAK (gema ramadhan kampus). dalam kultumnya beliau mengatakan bahwa perbedaan itu adalah rahmat Allah swt. karena manusia itu diciptakan unique. Meskipun kembar pun tetap unique (ada bedanya). setiap orang memiliki ciri khas sendiri. di Indonesia sendiri terlihat jelas perbedan suku, ras, dan agama. karena begitu banyak perbedaan yang ada pada manusia maka kita harus dapat saling menghormati satu sama lain agar kita dapat hidup berkesinambungan. Perbedaan itu memang indah kawan J

baru malam pertama, jamaah  putri ada 5 shaf. kalo jamaah putra aku ga tau ada berapa shaf, hehe. yah lumayan banyak untuk hari prtama. biasanya kalo di mushola dekat rumahku, shaff nya makin hari semakin maju. alias jamaahnya makin berkurang setiap hari entah kenapa bisa jadi gitu. :D semoga jamaah di masjid ini tetap konsisiten yah sampai akhir bulan ramadhan. Di masjid ini sholatnya 11 rakaat, 2 rakaat tarawih (x4), dan 3 rakaat sholat witir. Sayangnya di lantai 2 itu tidak ada kipas angin atau AC, kasian pas sholat pada kepanasan (J)

sepulang tarawih saya pergi ke kopma untuk membeli barang keperluan sehari-hari.
ga seperti biasanya, pengunjung malam ini sangat banyak. sampai terjadi antrian panjang banget ketika mau membayar di kasir. mungkin pas tarawih tadi tutup ya :O. kira-kira setengah jam aku ngantri sampe kemringet rasanya :D eh pas keluar dari pntu kopma, ada guguk item tepat di depan pintu, ah itu guguknya siapa setia banget nungguin di depan. kalo diliat-liat itu dia lucu juga, tapi ngeri ah. hmm jadi inget film hachiko, anjing yang sangat setia sama pemiliknya sampai ia tutup usia T.T


You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit