Mengatasi Cowok Cuek

07.22.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

picture by : www.polimoli.com

  ini d ambil dari situs psikologikita.com

Bagaimana menghadapi cowok yang cuek?
-R di TP-

Jawaban
Dear R,

Cowok cuek biasanya karena ia memperlihatkan perilaku tidak sesuai yang kita harapkan. Misalnya, kita berharap ia memberikan kita ucapan selamat saat kita ulang tahun, ternyata ia tidak mengucapkannya hingga kita mengatakan bahwa hari ini kita ulang tahun. Seringkali kita lupa, kalau cowok itu sangat jarang memperhatikan detail atau mengingat hari-hari penting. Bahkan ia sendiri terkadang lupa akan hari ulang tahunnya. Oleh karena itu, untuk menghadapinya, mungkin kita juga harus menurunkan harapan kita agar ia berperilaku seperti yang kita harapkan. 
Bisa juga ia cuek karena tidak tahu bahwa kita memperhatikannya. Terkadang cowok lebih tidak peka dibandingkan kita. Sebagai perempuan, kadang-kadang kita bersikap malu-malu berhadapan dengan cowok yang kita sukai. Ingat bahwa cowok itu menangkap informasi secara tersurat, bukan tersirat. Misalnya, kita berkata terserah ketika ditanya ingin makan dimana, dan begitu si cowok memilih tempat makan yang sesuai keinginannya, kita malah marah dan "ngambek" karena yang sebenarnya kita inginkan adalah si cowok menanyakan satu per satu makanan yang ingin kita makan. Sedangkan cowok menangkap kata "terserah" kita sebagai sebuah bentuk kerelaan atas keputusannya. Sebaiknya untuk hal demikian, bersikaplah lebih tegas, Bukan berarti kita harus agresif, tetapi kita harus menunjukkan adanya perhatian khusus kita kepadanya.
Cuek juga bisa disebabkan oleh kita yang kurang memahami ia. Sehingga ia memilih untuk bersikap kurang peduli karena menganggap kita tidak mengetahui apa yang ia sukai dan apa yang ia pikirkan. Cobalah mencari tahu hobi, makanan kesukaan, atau bahkan grup sepakbola favoritnya. Coba ajak bicara seputar hal itu, tunjukkan bahwa dirimu juga berminat dengan hobinya. Cowok akan lebih bersemangat jika kita mau mencoba untuk memperhatikan kegiatannya dan ikut dalam kegiatannya.
Yang penting dalam berhubungan dengan cowok cuek adalah perhatian dan mengerti tentang sikapnya yang cuek itu. Cowok cuek kurang menyukai tuntutan, oleh karena itu, jangan terlalu banyak menuntut ia harus memperhatikan kita selalu atau mendengarkan keluhan kita mengenai dirinya. Saling memahami dan mengerti adalah kunci yang baik untuk suatu hubungan.
pertanyaan 
Linda : Kenapa cowok cuek.. Akan selama ♡≈Ўªãª≈♡
Ceuk..? Sampe kapan kita harus mengerti mereka,, padahl. Kita pun butuh prhatian dari dia,,

Jawaban : Dear Linda,
Sampai kapan kita harus mengerti cowok cuek? Jawabannya tidak bisa ditentukan. Jika memang tidak merasa puas dengan sikapnya itu maka utarakanlah keluhan Anda akan ke"cuek"annya itu kepadanya. Sebagai seorang cowok yang memang mau mendengarkan dan menyayangi kita, seharusnya dia juga mau memperhatikan dan mendengarkan keluhan kita tersebut. Akan tetapi, dari diri kita sendiri harus bisa menerima kondisi apapun apabila sudah memilihnya untuk menjadi pasangan kita. Jangan memaksakan agar sikapnya itu sama persis dengan yang kita harapkan. Jika demikian, maka sebenarnya bukan dirinya yang kita cintai, melainkan harapan, bayangan, dan cerminan diri kita sendiri yang kita cintai. Lihat dan telaah kembali, sampai mana Anda bisa bertahan dengan hubungan Anda tersebut. Karena sebenarnya laki-laki memiliki pandangan berbeda dengan pandangan perempuan tentang suatu hubungan. Oleh karena itu, kita pun harus tahu bagaimana pandangannya. Kemudian sesuaikan antara pandangan Anda dan pandangan dirinya agar tercipta hubungan yang lebih sehat lagi dari keseimbangan harapan Anda berdua.
sumber : http://www.psikologikita.com/cerita-kamu/memahami-cowok-cuek



Kalo ini dari merdeka.com 

Sebagian besar wanita sering mengeluhkan masalah pacar yang tidak perhatian. Pria mungkin tidak tertarik untuk mengingat tanggal jadian atau apa pun, yang dianggap penting bagi wanita. Tenang! Berikut adalah trik jitu menghadapi pacar yang tidak perhatian, seperti dilansir Boldsky.

1. Cari tahu alasannya

Kamu harus mencari tahu alasan di balik kelalaiannya. Mungkin saja dia benar-benar sibuk untuk merayakannya denganmu. Ataukah ada sesuatu yang dia sembunyikan?

2. Diskusikan!

Ini adalah salah satu cara paling penting dan efektif untuk menangani pacar yang tidak perhatian. Daripada disimpan sendiri, kamu seharusnya membagi keresahan itu dengannya.

3. Tetap bersikap tenang

Coba deh kamu amati lagi perilakunya. Kenapa sih dia lupa hari jadian kalian? Atau kenapa dia telat mengucapkan selamat ultah? Jika dia tidak menunjukkan keinginan untuk menebus kesalahan, itu berarti dia memang tidak peduli.

4. Memutuskan

Hanya kamu yang bisa memutuskan, apa yang terbaik untukmu. Lanjut atau selesai. Kamu berhak atas cinta yang lebih baik dan menghargaimu.

Cinta itu rumit dan berliku. Namun, ada satu hal yang pasti tentang cinta. Cinta selalu membuat orang nyaman di dekatnya. Apakah kamu merasakan itu ketika bersamanya?

http://www.merdeka.com/gaya/cara-menghadapi-pacar-yang-tidak-perhatian.html



kalo ini dari inicara.com

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit