Mengatasi Modem CDMA Cannot Access Port

10.18.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ



Sore tadi baru membeli sebuah modem CDMA, sabut saja modem esia. hhhe memang namanya esia kok ya. Kenapa saya membeli modem ini? ya karena provider yang cepet di kamar kost saya ya cuma ini. :D, terus karena lagi murah, harga nya 50 ribu gratis kartu internet 2 bulan. :D 

Saat pertama kali dicoba dan di install, normal, normal saja. Namun beberapa saat kemudian, tiba-tiba koneksi disconnect sendiri. Dan ketika di connect kan kembali, malah keluar keterangan "Cannot Access Port". Saya coba pindah modem saya di port berikutnya, eh sama saja hasilnya masih Cannot Access Port. Namun saya tidak berputus asa, sampai saya coba beberapa cara Uninstall kemudian insstal lagi, Namun cara itu juga belum berhasil. Mungkin karena saya menggunakan windows 8 jadi agak sedikit rewel. dan Akhirnya saya menemukan cara yang sangat jitu *ketawa menang sambil angkat piala. Yaitu dengan cara Dial UP. Begini caranya

1. Sambung kan ke network yang tersedia, nah ini punya saya namanya wireless terminal. klik kemudian klik connect


2. Kemudian akan muncul gambar di bawah ini. Isi user dengan nama esia dan password 1234, kemudian klik Dial. Tunggu sampai connect. 


taraaa, jika sudah ada keterangan internet access, berarti modem sudah berfungsi dengan baik. Selamat mencoba :D





You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit