Pertama Kali Merasakan Rafting

03.47.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ 

Hello gaes. Apa kabar semuanya? baik kan? (lho kok ga ada yang njawab hhhhe)
Beberapa hari yang lalu saya mengikuti latihan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik. Pelatihan ini gratis, dan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 8-9 november 2014 yang bertempat di Pondok tingal Magelang. 10 menit dari Candi Borobudur. 

Sebenarnya rafting di jadwalkan hari ke dua pelatihan sekaligus penutupan acara, namun karena ada miss komunikasi dengan pihak pengelola, jadi jadwal untuk rafting diganti pada hari pertama pelatihan. Ga kebayang kan, selesai rafting masih ada materi :D. 

Jarak yang di tempuh dari pondok tingal untuk tiba di tempat rafting sekitar 15 menit dengan mengendarai mobil. Tempat rafting ini namanya mendut rafting, mungkin karena dekat dengan candi mendut kali yah. Setelah tiba di TKP, kami di kumpulkan di halaman dan berbaris rapi untuk membuat kelompok. Setelah itu kita langsung menuju sungai dan segera beraksi......

Setiap perahu terdiri dari 6 orang, 5 orang anggota dan 1 orang pemandu. Saya satu perahu dengan orang-orang yang sudah saya kenal lama hhhe, Annis, Revan, Wafi, Arya, dan pak pemandu *lupa nanya namanya. Dan waktu itu kita ga pemanasan terlebih dahulu langsung naik-naik aja. 

Banyak kejadian seru di sini, balapan sama perahu tetangga, perang air dengan perhu tetangga, ngejatohin anggota tetangga, tapi sayangnya pas ngejatuhin ini ga pernah berhasil. Saya sendiri saja mau di cemplungin sama bapak pemandu, tapi ga pernah berhasil :D (ketawa bahagia). Bapaknya sering boongin kita kalo ada bunglon di tepi sungai, dan ketika kita lengah si bapak pemandu akan nyeburin. 

Tidak mudah untuk mencapai finish, banyak rintangan yang harus di lalui. Beberapa kali kapal menyangkut karna terhalang batu yang cukup besar, dan pada saat itu kita di suruh pindah ke belakang semua agar perahu ga berat. Dan yang kasihan itu si wafi, saat melewati arus yang cukup deras dan agak meikung dia jatoh dan tertimpa perahu. wkwkkwkw udah kecil gitu, katanya sih dia ngantuk. hhha

Di sungai ini ga hanya buat rafting doank sodara-sodara, tapi banyak penduduk di sini yang memanfaatkan sungai ini untuk mencuci baju, mandi dan buang hajat. hehhhe namun yang paling aneh adalah ada sebuah rumah kecil yang kayaknya sih buat tempat tinggal di tengah-tengah sungai. ga kebayang kan kita pas lagi tidur tiba-tiba bangun eh udah sampai benua australia. :D

Pegel banget rasanya mendayung sepanjang sungai ini, rasanya pengen cepet cepet udahan dayungnya.  dan di ujung perjalanan kita diizinin sama bapak pemandu untuk berenang, yeeeey semuanya nyempung deh. hemmm susah juga ya berenang memakai sepatu cats. 

Setelah selesai rafting, ternyata ada jamuan snack dan kelapa muda alias degan. Rasanya kenyang bingit, sampe ambil kelapa muda 2x. parah bingit ya

Ketika rafting selesai, saya kira kita langsung balik ke pondok tingal. Tapi kenyataanya, kita mampir di sebuah resto yang agak jauh dari pondok tingal dan tempat rafting. ebuset dah kita d suruh makan lagi, padahal tadi baru saja makan jajanan dan degan. Badan juga dalam keadaaan basah, menggigil deh pokoknya. 

yah apapun itu yang terjadi, yang penting seru, 



You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit