Wanita itu......................

01.26.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Sepulang dari bekasi ada beberapa cerita yang membuat saya menjadi seseorang yang bersyukur diciptakan sedemikian rupa, di beri nikmat yang begitu berlimpah. Betapa baiknya Allah padaku, betapa Maha Pengasih dan Pemurahnya Dia. Betapa, Maha Pengampunnya ia pada hamba yang banyak dosa ini. Ia lah Allah Maha segala Maha, pemilik Langit dan Bumi. 

Saat itu saya sedang menunggu bus tujuan Bekasi-Jogja di sebuah loket dekat dengan tempat tinggal kakakku. Saya biasa ke Bekasi untuk transit sebentar selepas liburan Kuliah. Bus berangkat 30 menit lagi, saya duduk di depan loket bersama penumpang lainnya. Ada seorang mbak2 cantik yang dandan nya kek artis sedang membelikan tiket buat seorang gadis desa sebut saja anggun. Wanita itu terlihat sangat polos, pokoknya cewek desa banget lah. 

Bus hampir berangkat namun harus menunggu 1 penumpang lagi. Tak lama menunggu, akhirnya ia datang. yang tak lain adalah wanita anggun tadi. Saya duduk tepat di belang supir bus, dan ia duduk di samping saya. 

Beberapa saat kemudian terjadilah sebuah percakapan ringan.
"Turun di mana mbak" tanyaku.
"Cilacap mbak" jawabnya.
karena penasaran kemudian ku tanya lagi "Mbak tadi kok lama banget, dicariin sama abang supir lho"
"Tadi tu lagi nongkrong di warung sebelah mbak, makan dulu hehhe"

hening.... menikmati perjalanan. dan percakapan itu mulai kembali
"Mbak, pernah ga di tipu orang?" tanyanya.
diam sejenak. "emm, enggak mbak" jawabku
Saya ini sering di tipu sama laki-laki mbak"
"kok bisa?"
"Mungkin saya kurang beruntung karena bertemu laki-laki yang kurang baik, uang saya pernah di bawa lari sama laki-laki mbak"
"berapa tuh mba"
"jutaan mba" "emang sih orangnya ganteng, ternyata cuma manfaatin saya"

Merenung sejenak, betapa beruntungnya hamba ya Allah.

"Mbak sudah menikah?" akhirnya saya berani juga bertanya seperti itu.
"sudah mba, saya punya anak 1 tinggal d rumah saya ibu saya. Suami saya pergi meninggalkan saya setelah saya melahirkan"
deg saya merasa tertampar mendengan cerita mb anggun ini.
Saya           : "kalau di rumah kerjanya apa mb?"
mb anggun : "ngumpulin barang bekas terus di jual lagi mb"
saya            : "kalau di jakarta kerja apa mb"
mb anggun : "saya kerja jadi baby sitter di sini, 6 bulan ga digaji, akhirnya saya pulang mb. Terus tadi alhamdulillah ada orang baik yang mau bayarin tiket sama taksi"

Betapa wanita butuh sangat butuh perlindungan. Rosul pun menyuruh kaum lelaki untuk memuliakan wanita,

“Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik bagi istrinya, dan aku adalah yang terbaik dari kalian bagi istriku.” (Riwayat Tirmidzi)

 Nasihatilah perempuan dengan cara yang baik! Perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk, sementara yang paling bengkok itu bagian teratasnya. Jika engkau bersikeras meluruskannya, ia akan patah. Tetapi jika engkau membiarkannya, ia akan bengkok selamanya. Maka nasihatilah perempuan dengan cara yang baik!” (HR Bukhari, Muslim, Ibnu Abi Syaibah, dan Baihaqi)

Pesan mb anggun kepadaku "kalau cari laki-laki itu yang baik, jangan seperti saya ya mbak. Suka di tipu sama laki-laki. Cukup saya saya yang merasakan betapa pahitnya dikecewakan oleh laki-laki"








You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit