Alasan Mengapa Obat Antibiotik Harus Dihabiskan

11.43.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ


pic : kompasiana.com



Sakit? siapa sih yang mau? tapi yang namanya musibah kita ga bisa memprediksi kapan ia datang. Ketika kita merasa bahwa belum lama sakit terus sakit lagi dengaan penyakit yang sama. Bisa jadi karena kamu ga minum obat antibiotikmu sampai habis meskipun sudah sembuh. Atau bisa jadi kamu kebanyakan pikiran. Inilah Beberapa Alasan Mengapa Obat Antibiotik Harus Dihabiskan : 

1. Bakteri bisa tumbuh lagi
Jika Anda tidak menghabiskan antibiotik yang diresepkan, maka bakteri yang sebelumnya telah Anda bunuh bisa kambuh lagi. Hal ini akan membuat penyakit bisa kambuh dan itu malah berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda.

2. Infeksi bisa kambuh
Selain bakteri yang bisa tumbuh lagi, alasan utama kenapa Anda harus menghabiskan antibiotik Anda adalah infeksi yang bisa kambuh lagi. Kambuhnya penyakit dalam interval waktu yang singkat justru berbahaya untuk kesehatan Anda.

3. Sistem kekebalan tubuh masih lemah
Selain dapat membuat bakteri bisa tumbuh kembali, konsumsi antibiotik yang kurang juga tidak mampu mendukung kekuatan sistem kekebalan tubuh. Sehingga sistem kekebalan tubuh Anda masih lemah dan penyakit dapat dengan mudah lahir kembali di tubuh Anda.

4. Mempercepat proses pemulihan
Memulihkan diri dari penyakit adalah hal yang penting. Dan itu adalah salah satu tugas dari obat antibiotik. Sehingga jika Anda tidak menghabiskannya, maka proses pemulihan akan berlangsung lebih lama.

5. Terhindar dari infeksi yang sama
Dengan menghabiskan obat antibiotik Anda, maka Anda akan menghindarkan tubuh Anda dari penyakit yang sama.

sumber 

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit