Kondangan yang sesuatu banget

09.41.00

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ




1 oktober adalah penghujung dulhijjah dan penghujung tahun Islam, itu artinya esok sudah berganti tahun dalam kalender hijriyah.
dari idul fitri sampai dulhijjah biasanya disebut musim nikah (karna banyak yang nikah di bulan-bulan tersebut). 1 Oktober ini pula lah temen seperjuangan (yang sama-sama memperjuangkan hidup di jalan Allah) melepas masa lajangnya. Gue pun dapet undangn, karena walimahnya deket gue janji insyaallah bisa dateng.

Gue ngajak annis buat jadi temen kondangan. Emang ngajak siapa lagi?  😂 dari jauh2 hari dia udah gue booking buat nemenin kondangan. Masak gue ke kondangan sendirian kan ga lucu.  Entahlah sabtu ini memang padet jadwalnya,annis punya jadwal seminar, gue ada jadwal tahsin. (sok sibuk banget yaa). Di undangan walimahnnya mulai jam 13.00-15.00. Sedangkan Gue tahsin jam 13.00-ashar, Gue bilang nanti kondangan jam 2, kalo tahsin berangkat di awal bisa setor duluan dan nanti minta izin pulang kalau sudah setor.

Tapi nyatanya gue berangkat tahsin nya agak kesiangan. Biasalah cwe kalo dandan lama, apa lagi ini style kondangan hhhe. Dari Pukul 12.18 sampai 12.43 baru selese pakai jilbab. Huwahahha lama ya ternyata.

Jalan secepat kilat, sampai masjid jam 1. Pas liat di situ ternyata udah banyak banget yang dateng. Pesimis bisa setor cepet. Selama menunggu antrian gegana banget rasanya. kok pada lama setoran nya. Liat jam udah jam setengah 2 dan itu baru 1 yang setor. Liat lagi jam 2. Liat lagi udah hampir setengan 3 Padahal di undangan kondang nya cuma sampai jam 15.00. Sampai hampir setengah 3 gue belum setor juga ke ustadzahnya.

Teru annis bilang, lha udah jam segini belum setor. Ga usah jadi aja kondangannya nanti takutnya udah kukut di sananya. Terus gue bilang "coba liat dlu aja, kalo udah tutup kita sholat aja di maskam ugm" 😁

Jam 3 kurang seperempat kek nya baru berangkat. Dan konyolnya adalah pas di parkiran wedges gue yang sebelah kiri jebol. Hhha mungkin dia sudah lelah tak kuasa menahan beban gue. Untungnya sih gue masih bawa sepatu karet, jadilah gue ganti sepatu karet semata wayang. T.T Niatnya sih biar agak tinggian eh nyatanya malah minta di lem biru. Memang sih udah tua banget tuh wedges, udah 5 tahunan, jarang di pake juga sih. Terakhir dipake kondangan pas nikah nya mas nya annis. Gue ga kebayang kalo nanti kondangan sama suami gue dan terjadi hal konyol seperti wedges jeboll entah jadinya kek apa hhha.

Sampai tkp alhamdulillah masih ada, ya meskipun tinggal segelintir orang yang ada di sana yaah seenggaknya kado ini bisa tersampaikan. Sewaktu mengisi buku tamu,   ternyata yang jaga ada yang namanya siti juga. Pasaran banget memang ya. Abis itu kita langsung menuju ke pelaminan (foto bareng penganten siapa tau cepet nular) 😁. Maasyaallah cantiknya mba retno dengan balutan kebaya warna pink & silver.  ketika melihat sosok di sebelahnya yang digandeng sangat erat jadi agak baper dikit.

Selesai foto langsung cus makan. Gue liat annis makan nya dikit bangeud, gue kira gue paling dikit ternyata ada yang lebih dikit. Pas mau makan makanan yang lainnya ternyata udah shold out semua alias udah pada kukutan. Hhho jadinya makan buah dan minum fanta.

Selesai makan lanjut buat fotobooth. Memang lagi ngetrend sekarang ini kalau disetiap kondangan ada fotobooth nya itu looh sebuah tempat yang ca'em terus disediain tulisan2 "siap nikah" "siap dilamar" "masih jomblo" dan masih banyak lagi yang lainnya. Tempat ini merupakan tempat favorite bagi jomblowers. Mungkin ini bisa disebut penghibur lara bagi kaum jomblo. Eh bukan jomblo ding, tapi single lillah. 😁

Itu aja sih cerita hari ini. Oh iya kalau kondangan jangan lupa datang awal waktu biar ga malu2in hhi. Tapi ada untungnya sih kalau datang di akhir bisa dapat 2 souvenir. Karna sepertinya masih sisa banyak tuh souvenirnya.

Anyway buat mb retno dan bang syai'in selamat menjalani kehidupan yang sesungguhnya.  
بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِى خَيْرٍ

Mudah-mudahan Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan



You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit