Tips Menanak Nasi dengan Metode Satu Ruas Jari Jempol

08.07.00

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ


Tips menanak nasi yang Pas di Rice Cooker agar nasi ga benyek atau keras. Keliatannya sih ga penting lah ya, karna gue yakin kalian sudah ahli dalam memasak  nasi di rice cooker, terutama anak kost :D. Tapi tak mengapa, siapa tau ada yang nyasar ke sini. Oh iya gambar di atas hanya ilustrasi nasi, bukan berarti nasi nya banyak pasirnya karena bentuknya hitam begitu.

Tips ini gue peroleh dari mba ipar sewaktu gue disuruh masak nasi di rumahnya. Udah lama banget sih, sekitar 3/4 tahun yang lalu.

1. Cuci beras 3X

2. Beri air setinggi ruas jari jempol paling atas, ukur pakai jempol masing-masing ya(nah ini point utama)

3. Masukkan ke dalam ricecooker, jangan lupa mode cook nya :D

4. Tunggu beberapa saat sampai berganti ke mode warm

5. Tunggu 10/15 menit agar nasi benar-benar tanak.

6. Nah gimana hasilnya

7. Silahkan share hasilnya di kolom komentar ya…


Kalau gue selama memakai mode satu ruas jempol paling atas, nasi yang gue masak pas, ga benyek ataupun keras. Selamat mencoba yaa…

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit