Aku telah jauh..............

09.01.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ 


Sudah tengah malam ga bisa tidur :D kenapa ini (mungkin karena terbiasa tidur larut malam, bahkan sampai pagi baru bisa masuk ke alam tidur. Sampai-sampai teman sekelas saya menjuluki saya sebagai dewa begadang karena di bawah mata saya keliatan item banget dan sering keliatan online di facebook sampai lewat tengah malam. :D

Aku terkadang terdiam sejenak dan seperti ada sesuatu yang lewat difikiran saya. Kenapa akhir-akhir ini saya tidak bisa mengontrol diri, tidak bisa membawa diri memiliki sikap tenang. Bawaannya emosi, marah, ngambek, dan mengambil tindakan dengan gegebah tanpa dipikir dulu dampak dari pengambilan keputusan tersebut. Sampai-sampai saya merasakan seperti semacam depresei karena keputusan yang saya ambil dengan tergesa-gesa. Nafsu makan berkurang, tidak fokus, tugas terabaikan dan fikiran kemana-mana. 

Iya, ini mungkin karena saya sering membesar-besarkan masalah yang sebenarnya kecil tetapi malah menjadi runyam yang tidak jelas dimana simpul dan di mana ujungnya. Dan saya menyikapinya dengan sikap yang berlebihan, padahal sebenarnya saya harus menyelesaikannya dengan kepala dingin. Entahlah, sekarang ini saya sudah kehilangan control pada diri sya :'(  

Mungkin ini karena saya jauh, saya telah jauh dengan sang pencipta karena terlalu mengejar kesenangan dunia dan membiarkan diri dalam kesesatan. :'( Aku ingin seperti dulu ketika saya pertama kali memasuki dunia perkuliahan. Haiyya, waktu terus berjalan kedepan dan tidak mungkin berjalan mundur (kecuali mesin waktu di film harry potter sesion 3 kalo ga salah yang judulnya harry potter and the prisoner of azkaban). Andai bisa memiliki mesin waktu mungkin penduduk neraka bisa berkurang. 

mmm, well. aku dekat, Engkau dekat. aku jauh, Engkau jauh. sebuah syair lagu dari bimbo yang sangat nyata sekali. Namun kita terkadang tidak menyadari bahwa diri kita telah jauh dari Allah swt dan membiarkan diri kita terjajah oleh syaithonirrojiim sampai berlarut-larut. Banyak cara agar kita tetap dekat dengan Allah swt, salah satunya yaitu dengan berdzikir. Dzikir adalah amalan ringan namun berat bagi yang tidak mau mengamalkannya. 

Pada intinya aku merasa aku telah jauh dari-Mu Ya Rabb, dekatkanlah aku denganmu lagi seperti dulu. 

“Ya Allah, Engkau lah teman dalam perjalanan dan khalifah dalam keluarga. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari beratnya perjalanan dan keburukan kondisi, dari kekurangan setelah kesetabilan, dari doa orang yang terdzalimi, dan dari buruknya pemandangan terhadap keluarga dan harta.” (HR. At-Tirmidzi, hadits hasan shahih)

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit