Awesome nya Air Terjun Kedung Kayang

22.40.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ  



Bangun tidur badanku pegal-pegal, kepala terasa pusing, dan sedikit hangat. Sepertinya ini adalah efek dari naik gunung kemarin. Karena cuaca mendung, dan hujan turun deras so perjalanan yang ditempuh menjadi terasa lama, sekitar 2 jam lebih.

Namun itu semua terobati dengan keindahan alam yang disuguhkan selama perjalanan. Kita bisa melihat gunung merapi dengan dekat meskipun hanya separo karena tertutup awan, kita bisa melihat pepohonan yang hijau, rumput-rumput yang tumbuh subur, sawah yang baru ditanam, dan tanaman tanaman lainnya, seperti tomat, cabai, jagung, kol dll.






Sebenarnya, Selangkah lagi kita bisa sampai ketep karena masih hujan, jadinya kita ga jadi naik. Namun tempat ini tak kalah indahnya dengan ketep. :D Objek wisata ini bernama air terjun kedung kayang [sepertinya kita bisa kayang di air terjun ini]. Biaya masuk sebesar 4 ribu perorang dan parkir 2000 untuk kendaraan bermotor. 

Air terjun dapat dinikmati dari atas maupun bawah. Untuk menikmati dari tempat yang lebih tinggi kita harus menempuh jalan menurun sekitar 1 km. pemandangan begitu keren, kita langsung bisa melihat air terjun, aliran sungai, dan gunung merapi yang begitu gagah tegak berdiri dan menjulang sampai ke awan. Untuk menikmati air terjun dari bawah, kita juga harus berjalan lebih jauh lagi, jalan pun masih berbatu dan tanah sehingga sedikit licin dan lebih berhati-hati untuk selamat sampai tujuan.










Terkadang kita harus berjuang dan berkorban untuk mendapatkan yang terbaik. Seperti menikmati pemandangan yang lebih indah ini kita harus menempuh jalan terjal berbatu dan licin yang lumayan jauh. Oh iya kalau ke sini enaknya pada waktu cuaca cerah. So gunung merapi bisa terlihat dengan jelas. 

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit