Cerita Perjalanan Jerawatku

06.24.00

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ  

Sekitar satu tahun gue berkutat dengan yang namanya jerawat. Entah berawal dari mana gue bisa jerawatan dan lama banget sembuhnya. Padahal biasanya gue kalau jerawatan itu 1-2 hari doank dikasih minyak zaitun besoknya kempes, entah ini karena pengaruh umur atau stress berkepanjangan.

Seinget gue satu tahun yang lalu setelah facial jerawat di dmbc berasa kek sembuh gitu jerawatnya. Karena muka mulus efek facial terus saya pakai bedak padat yang ada whiteningnya. Bedak padat memang bertahan lebih lama dibanding dengan bedak tabur , bedak tabur hanya bertahan sekitar 1-2 menit kalau kena angin.

Lebaran tahun lalu, mulailah tumbuh jerawat kecil kecil agak banyak. Setiap orang yang liat muka gue "kok kowe jerawatan, padahal dulu Kagak", gue jawab aja "langit tanpa bintang itu ga indah, coba nikmati aja" (ya itulah jawaban menghibur diri), padahal rasanya sudah frustasi mencoba berbagai macam cara buat ngilangin tuh jerawat. Dan amsyongnya itu muka gue berminyak, cepet kusam. Hah ga banget lah pokoknya. Pagi dan sore gue coba bersihin pakai air anget, dan pakai masker madu (katanya bisa menghilangkan jerawat) tapi apalah daya ga jauh lebih baik.

Setelah Balik ke jogja gue coba berbagai cara. Dari cara herbal sampai pakai obat luar, dan obat dari dalam. Dari lidah buaya, jeruk nipis, madu, putih telur udah gue coba semua. Tapi tetep aja gitu keluar tuh jerawat. Katanya sih jerawat itu jangan di sentuh kalau tangan lagi kotor, jangan dipikirin nanti malah tambah banyak (kalo ga dipikir siapa yang ngurus muka gue).

Semakin lama semakin parah jerawat gue, mulai dari kecil keci sampai berubah menjadi ukuran yang lebih besar. Dari itu gue stop ga pakai apa-apa. Bedak pun ga pake, cuma cuci muka pakai air hangat doank. Rasanya udah pasrah mau jadi apa nih muka kuserahkan padaMu ya Allah.

Sebelum mudik tahun ini (2017) Gue coba pakai cuci muka clean and clear yg acne. Cuci muka ini berbentuk gel jadi agak ringan di muka. Bersih sih, pori nya lumayan mengecil. Tapi ya tetep aja muka gue berminyak dan jerawat masih bersarang. Kata bokap "kok muka mu teng brentol ngono, koyok bar digepuk i uwong”.  Kata mb ipar gue "iya tuh kucel banget, apalagi kalau belum mandi keliatan dekil banget"

Akhirnya gue dicariin bekicot alias siput. Dari jaman mbiyen bekicot ini paling ampuh kalau buat membasmi jerawat. Dari lender maupun dagingnya. Jadilah setiap hari gue dicariin bekicot, lendirnya dioles-olesin ke jerawat dan dagingnya dibakar. (enak kok rasanya, apalagi yang gosong sangit2 gimana gitu). Selain itu gue juga minum kapsida, satu bungkus isi nya 12. Menurut peraturan sih diminum 3xsehari 2 kapsul.karena gue baru nyoba, jadi sehari gue minum satu kali sebelum tidur 2 kapsul. Esoknya lumayan berkurang nih minyak di muka. Setelah minum 3 bungkus gue berasa eneg juga, dan lama-lama berasa kering di muka maupun badan.

Setelah itu gue coba sabun JF sulfur khusus jerawat, dan pakai acnes lotion. Lumayan sih ngefek, tapi keringnya ga tahan. Muka kering, tapi masih agak beruntusan. Akhirnya gue putuskan untuk pergi ke skincare yang ga jauh dari kost. Kalau weekend gini ngantri nya lama banget, sebelum beli produknya kita konsultasi dulu sama dokternya.


Dan bawa pulang ini deh :D

sampai sejauh ini alhamdulillah cocok

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit