The Beautiful Mosque, Masjid Agung Klaten

11.00.00

بِسمِ اللَّهِ الرَّحمٰنِ الرَّحيمِ



Masjid agung Klaten terletak di jalan solo jogja, untuk menuju ke masjid ini sangatlah mudah karena memang letak masjid berada tepat di pinggir jalan raya. Masjid yang megah bergaya Persia ini konon katanya menghabiskan anggaran dana 65 M (waah berapa mdpl ya itu kalau ditumpuk jadi satu uangnya, mungkin aku tertimbun). Masjid ini terdiri dari 3 lantai. 

Saya orangnya memang nggumunan. Suka takjub dengan sesuatu yang menurutku memang awesome. Pondasi tiang masjid aja tinggi banget, tinggi ku aja baru separuhnya. Tempat wudhunya juga keren banget. Dan yang menarik banget itu pintu masjidnya, tinggi banget, banyak dan terlihat elegan gitu. Eh tapi kalau di bawa pulang buat apa lah di rumah :D

Pertama kali lihat masjid ini, waaah berasa bukan di Indonesia. Dalam hati, ya Allah segera undang hamba untuk menjadi tamu mu di masjid Nabawi untuk bersimpuh di roudhoh.(aamiin) Tanpa ac pun masjid ini terasa sangat sejuk, ingin rasanya berlama-lama di sini, nyaman rasanya hati ini berada di sini. rasa-rasanya aku begitu dekat dengan Engkau.

Hal yang paling aku suka adalah kolam ikannya. Aku suka suara gemericik air mancur dari kolam bikin ati relax. Kolam di masjid ini ada dua, yang satu di luar, yang satu lagi dekat tempat wudhu. Dan tentunya banyak ikannya yang berenang ke sana ke mari.















You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit