BIOFAIR 2012 (Penanaman 5000 Pohon) di Merapi

22.29.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Minggu, 29 April 2012 
@ Desa Srunen , kelurahan Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Merapi. 
Seperti apa sih kegiatannya? Penasaran?  , sok...

Sebelum ke TKP kita2 kumpul dulu di depan aula FT UNY. Sekitar satu jam menunggu kedatangan teman-teman yang lain. Sayangnya ada teman yang ga jadi ikut (sedih-sedih), si candra ban nya bocor dan si pitra masih ngebo' gara-gara semalem begadang di Limuny.


Sekitar pukul 7 kita berangkat menuju kampus UAJY untuk persiapan sebelum di Merapi. 


Persiapan sekitar satu jam di sana. Pukul 8 perjalanan di mulai. urutan pertama mobil polisi, Bus, motor dan yang terakhir truk. Kami sungguh menikmati perjalanan yang sangat mengasyikkan setelah minggu-minggu terakhir ini di pusingkan dengan tugas. Namun di tengah-tengah perjalanan ada sedikit trouble, hampir aja salah satu motor nabrak truk (alhamdulillah bisa menghindar). :D

Perjalanan kurang lebih memakan waktu satu jam setengah(cukup lama), sampai merapi pukul setengah sepuluh. Pegel-pegel di semua badan mulai terasa. Hawa dingin mulai menerobos tubuh kami (semakin memnuat lapar saja). Namun ini tak menyurutkan semangaat kami untuk menanam pohon. Kami semua sangat antusias sekali terutama Hardika yang sangat bersemangat apagi kalo foto-foto (gag bisa ketinggalah deh) :D.








Memasuki area atau TKP yang sebenarnya, kami harus berjalan kaki kurang lebih 1 km. Jalan yang berliku dan terjal cukup membuat kami bertambah lelah di tambah dengan membawa 6 buah bibit pohon yang lumayan berat(karena saya yang megang camera jadi bibitku  di bawain teman) :D.





Sampai di TKP,woooow pemandangannya yang super aduhai , amazing banget pokoknya. Tampak di sini hamparan yang sangat luas dan berbatu-batu (sebenarnya sh ga rata) dan gersang. Dan di sebelah sana lagi nampak sebuah sungai(ga tau namanya) yang sangat elok tempat aliran lahar dingin yang adanya kalo lagi pas ujan (padahal pengen liat) :D.



Kelompok kami mendapat jatah nanem di area 3. Pertama-tama kimi diajarin dulu sama mba sheilla (LO kelompok 8) bagaimana cara nanem pohon yang baik dan benar. Setelah itu giliran kita-kita yang nanem sendiri.



Setelah selesai nanem, saatnya foto-foto (hha ini yang ditunggu-tunggu). Entah sudah berapa kali jepret kami mengabadikan momen2 yang sangat berharga ini (sampai batterai camdig juga hape habiss) :D.






 Setelah itu santai sejenak untuk melapas lelah setelah tadi bekerja rodi(haha). Cuaca mulai panas akhirnya kami kembali ke Posko(melanjutkan istirahat). Actually, masih ada bibit yang belum di tanam. Namun, kami cuma bisa melihat dan tak berbuat apa-apa karena sudah capek dan kelaparan yang dari tadi tak tertahankan. haha

Pukul 1 baru di bagikan konsumsi nya. Alhamdulillah dengan menu seadanya (nasi, telur bunder, sayur, lalapan plus sambel) akhirnya perut kami terisi juga. Meskipun belum kenyang, tapi setidaknya sudah ada jatah buat cacing-cacing yang ada di dalem. sepertinya udara yang cukup dingin membuat kami cepat lapar. humm tau gitu bawa bekal sendiri dari rumah. 

Pukul 2 kami pulang menuju jogja, namun singgah dulu di sebuah masjid untuk menunaikan sholat dhuhur. Setelah itu langsung lanjut deh, rencananya sih mau makan bakso di jalan taman siswa. Karena terjadi miss communication so kami makan bakso di gang guru. Humm, aku mesen mie ayam bakso dan cukup kenyang juga. Teman2 yang lain ada yang mesen 2 porsi (hha gila banget lapernya). Dan sesmpainya di kost saya makan lagi sebungkus nasi sayur (hahaah). 

Sekian. Kapan-kapan kesana lagi ya kawand :d

 Berjuta rasanya pasca pulang dari merapi. Senang, Capek, pusing, laper, gerah pengen mandi.. Oh Merapi ... Penuh makna, penuh cerita dan penuh cinta. :) 

You Might Also Like

4 komentar

  1. tadi saya sudah ke panitia di UAJY, semoga kita semua bisa berefreshing dengan sepuas2nya,, hehee

    BalasHapus
  2. Semangat GO GREEN, Save Our Planet :)
    mampir di blog ku mbak http://deofighting.blogspot.com/2012/04/penanaman-5000-pohon-untuk-merapi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat deo.. thanks for visit..
      lain kali mampir kesini lagi ya.. :)

      Hapus

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit