Jalan-Jalan ke Pasar Kangen

15.14.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Hari kamis saya dan afina main ke pasar kangen, pasar pengobat rindu jaman doeloe banget (@ Taman Budaya Yogyakarta). Kita naik transjogja di depan rektorat UNY dan berangkat pukul 2.30 wib. tumben banget ga nyampe satu jam busnya sudah datang. perjalanan cukup menyedihkan, setelah transit kita ga dapet tempat duduk yah terpaksa deh bergelantungan. 

Sampe di malioboro pukul 15.30 karena udah laper tingat nasional jadinya kita makan dulu di perempatan malioboro. saya dan afina langsung mesen bakso es cendol dan es campur. es nya sih rasanya lumayan, tapi baksonya aneh banget. Pas mbayar, sedikit syok saya. wedaan mahal buanget padahal cuma bakso sama es campur(kecewa). Setelah itu kita langsung sholat ashar di al-Fath.



Sholat selesai, kita langsung capcus ke TBY, eh pas sampe verdeburg ada semacam pertunjukan barongsai. hahahy jadi kita mampir dulu deh di sana. wawwawa keren banget barongsainya (baru pertama kali nonton secara live). aku sampe ga kedip nontonnya, sayang sekali kita nonton pada posisi yang tidak tepat kita nonton di bagian belakang jadi ngambil gambar nya rada susah. Barongsai nya ada 4, merah, kuning, putih dan merah item. Barongsai ini merupakan pertunjukan dari TNI adisucipto (kaloga salah nih) bagian dari agenda Festival Kesenian Yogyakarta. 

Puas dengan barongsai, kita langsung cabut ke pasar kangen. Di sana kita berkeliling dari ujung sampai ujung sambil melihat makanan-makanan tempo doeloe (makanan tempoe sekarang juga ada sih). Nyari makanan yang belum pernah di makan tapi rasanya belum nemu. ya sudah kita cuma sebatas melihat saja. Di sini kita nonton pertunjukan jimbe anak (semacam kendang tapi ini yang bermuka satu) dari newtron (benar ga nih nulisnya). Pertunjukan yang sangat menarik dan lucu, masih kecil udah mahir banget main jimbe nya (salut bannget). 



Next, kita lanjut ke  pameran, di sini banyak banget hasil dari kerajinan tangan. Mulai dari flanel , kertas, koran sampai boneka kaos kaki. waaaah kreatif sekali yah. Lukisan rakyat juga ada, yah pokoknya yang berhubungan dengan jaman dulu banget ada semua deh. 

Perjalanan kita belum usai, setelah sholat maghrib kita main ke taman pelangi. karena kita jalan kaki jadi masuknya ga mbayar. hhha sayang sekali kita ga bawa kamera yang bagus. jadi ga bisa foto-foto di tempat yang gelap. Puas berkeliling di taman pelangi perut juga sudah mulai keroncongan, akhirnya kita makan nasgor. Tapi nasgor gue belum abis dan terpaksa minta bungkusin afina saya biarkan makan sendirian (hha dasar mahmud kejam). 

sekian ceritanya. 
#tak ada cerita yang tak diceritakan :)

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit