Jalan - Jalan ke Sri Gethuk Waterfall

17.29.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ


Kalo semester 1 kita refreshing ke sundak beach,, tapi kalo semester 2 ini kita refreshing ke sri gethuk waterfall. ini kegiatan rutin setelah UAS biar ga butek2 banget mikirin tugas mulu. kita berangkat dari jogja aku, fauziah, nariz, ciwii, tisha, patul, candra, okta, ikky, anis, epikopiko, dery, rama, dika, bahar, pitra, sidik, wawan, ali, diaz, arif dan husin.  


kita ke sana mengendarai motor kurag lebih selama 2 jam. perjalanan yang panjang membuat badan saya pegal-pegal. Pas berenti di pinggir jalan motor nya bahar oleng karena ga tau kalo ada lobang di depan, hampir aja deh masuk sungai. hihi ngeri banget.

Untuk mencapai lokasi air terjunnya kita kudu jalan kaki sekitar 350 m atau bisa juga naik perahu cuma goceng sih tapi karna ngirit jadinya kita jalan kaki saja sambil menikmati sawah yang lumayan menyejukkan (jadi inget rumah nih huhu).








Sesampainya di air terjun, wawawa keren banget. ada 3 cabang nih airnya. karena ga musim hujan jadi airnya sedikit kecil. mmm btw kenapa namanya sri gethuk ya. kayaknya sih ini gara-gara ada orang yang namanya mba sri atau mbah sri yang lagi makan gethuk terus tiba-tiba muncul 3 aliran air dari atas. dan jadilah air terjun sri gethuk (hhaha itu cuma fiktif belaka). di sana langsung nyemplung deh dan ga ketinggalan buat foto-foto. waaah puas rasanya foto-foto. 



 






Setelah puas main di air terjun, akhirny kita balik dan berjalan kaki menyusuri tangga yang sangat terjal. ini nih yang bikin tambah cape. pas berangkatnya sih enak turun, tapi ini pas balik huwaa rasanya nyeri-nyeri di badan(ya sudahlah semuanya sudah berlalu). sambil nungguin 3 teman kita yag naik perahu deri, patul dan epikopiko kita ngaso dulu di gubuk deket parkiran motor sambil foto-foto juga. karena lama nunggu mereka ga dateng-dateng jadinya kita punya niat buat ngerjain mereka. kita ngumpet di baik mobil, lumayan ga keliatan kalo dari bawah. wkwkw udah di tungguin eh malah kita nya di kerjain balik. huuuuu




pukul 13.30 kita berenti di masjid At-Taqwa buat menunaikan sholat zduhur. masjidnya bagus, bersih, mukenanya juga wangi. like banget deh. setelah sholat kita langsung ke makan bakso di baskom (bakso komplit). wah lumyan cepet pelayanannya. aku suka baksonya. menurutku enak. hhha 


perjalanan kita berlanjut ke mbantoel buat nengokin temen kita yang kecelakaan. waah di pinggir jalan sawah semua, ih jadi inget rumah pengen pulkam rasanya. menikmati perjalanan sore dengan khusyuk dan menyenangkan. sampai di rumah rasyid  kita langsung di sambut sama bude nya. budenya super baik. kita lngsung menuju kamarnya rasyid eh di sana udah ada pacarnya yang setia menemani uhmm so sweet banget. gue liat rasyid yang duduk di sebelah pacarnya itu dan ngeliat badannya yang penuh dengan luka lecet waaah ga tega rasanya. ternyata di sana ada si jlek juga, hummm tadi kenapa ga ikut ke air terjun. eh malah ke rumahnya rasyid. :( . Senang sekali rasanya bisa berkumpul bersama teman-teman, bercanda bersama. tertawa bersama. membicarakan sesuatu yang ga jelas arahnya tapi tetep bisa buat ketawa, apalagi si okta yang katanya punya indera ke 8 yang terletak di idungnya dengan suara khasnya dia menceritakan sesuatu yang menambah suasana semakin hangat (suatu saat rindu saat-saat seperti ini). ingin rasanya tak berakhir dan terus seperti ini. tapi ga mugkin banget kan. hmmm ba'da maghrib kita berpamitan dengan bude dan embahnya  terus pulang ke jogja deh. 

sudah selesai ceritanya. :)


You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit