Masih Alay?

21.29.00

Kenapa di dunia ini ada yang namanya alay. Kenapa ga ada undang-undang khusus buat memberantas ke alay-an. Mungkin sangat susah untuk memberantasnya, saking banyak nya species yang bermunculan tiap hari. Emang alay itu apaan sih? menurut versi lagu dangdut yang pernah saya denger Alay itu anak layangan. Menurut saya sih alay itu berlebihan. Dalam hal? dalam hal apa saja, misalnya bahasa nya, namanya, cara ngomongnya, penampilannya, foto, dll.

Kenapa bahasa? karena masih saja saya nemuin orang kalo sms selalu pake huruf sama angka di mix, abis gitu. Sampe baca aja perlu imajinasi tinggi, contohnya aja
“ehem, m4y3m cW3k, A91 n94pHs nih” dan temen saya sering sms “ea its mean iya” “aseek=asik”.
contoh di atas mungkin masih tingkat dasar untuk bahasa alay, karena saya juga ga begitu paham tentang bahasa alay. Sebenarnya bisa nggak sih nulis sesuai dengan abjad, dan ditulis pake bahasa manusia. “malem cewek, lagi ngapain?”. Nah kalo ditulis kayak gitu kan masih enak bacanya, mau bales juga ga perlu cari kamus. Dikiranya gaul abiz kali. gaulnya abis, tinggal aneh nya. 

Kenapa nama?, masih banyak banget nama-nama di facebook, twitter, dsb yang ga sesuai namanya, padahal  nama adalah do’a. orangtua kita ngasih nama udah susah-susah pake acara potong kambing segala. Kasian kan orangtua kita, mereka selalu memberikan yang terbaik buat kita. Tapi kita malah tidak menghargai pemberian dari orangtua kita. Apa susahnya sih pake nama asli yang ga dibuat-buat. Biar keren gitu? Yang ada malah norak kalee.. sebagai contoh  “nina chayankmasninoselaluselamanyaforever sampaikapanpun” “akuwh chayang aa’selaluwh” kalo yang kayak gini nih, mungkin alay udah tingkat akut. Eh tapi nama facebook pertama saya dulu juga sedikit alay, “mahmoed cimud” (hahaha, jijik banget kan). Itu kan dulu, sekarang enggak lah. Bener juga kata bang Raditya Dika kalo alay itu adalah proses menuju kedewasaan. Mungkin saar ini saya sudah sedikit dewasa.

Kenapa ngomongnya? Banyak banget kan manusia jaman sekarang kalo ngmong sering dibuat-buat, binirnya sampe senam ke kanan dan ke kiri atas bawah. Kalo ngomong biasa aja lah, santai saja.

Kenapa jalannya? Misalnya jalannya ala artis korea yah BB gitu deh. Apa susahnya jadi diri sendiri dan ga ngikutin gaya orang lain. Jadi diri sendiri itu lebih indah, dan membuat kita lebih kreatif. 

Kenapa foto, kebanyakan para cewek nih yang foto pake 1, 2, 3 sampek 10 jari yang di tempel di bibir nya, ada juga yang foto dari atas, bibirnya sambil di monyong-monyongin kaya ikan cucut. (hah apa ga pegel tuh bibir).Terus kaki nya diangkat-angkat badannya di miring-miringin(untung otaknya ga miring sekalian :D). haa banyak deh pokoknya.

Demikian pendapat saya, jika ada yang tersinggung jangan marah ya (heheh). Apabila ada salah kata mohon maaf yang sebesar-besarnya. Oke :}

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit