Tips mengisi liburan

01.24.00



Libur Telah Tiba......

Liburan memang hal yang sangat mengasyikkan, namun bisa jadi hal yang sangat membosankan terutama bagi anak perantauan alias anak kos-kosan yang notabene sangat melakukan penghematan dalam hal keuangan[like me hhe]. Agar liburan tidak menjadi sesuatu yang sangat menyebalkan, saya akan berbagi tips mengisi liburan agar lebih indah. so langsung aja, cekidot...
1. Belajar bahasa Asing
Dengan mempelajari bahasa asing seperti inggris, mandarin, prancis, jepang, korea dll. kita akan menambah pengetahuan kita selama hari libur dan waktuberjalan tanpa terasa lama. Jika bosan belajar sendirian, carilah teman untuk di ajak belajar bareng.

2. Bersepeda
Bersepeda aka membuat kita sehat dan fikiran juga fresh, lakukan bersepeda 1-2 jam atau secukupnya saja sekedar menghilangkan rasa jenuh.

3. Masak 
Bagi anda yang mempunyai hobi masak ataupun yang ga punya hobi masak bisa mencoba resep masakan yang anda sukai, search aja di google banyak kok.
4. Nginep Tempat Temen 
Cara ini sangat menghemat uang, karena kita bisa nebeng makan gratis [heheh kalo tega]

5. Karaokean di kamar
Kalo hati sedang galau ada baiknya anda mencoba untuk bernyanyi, apapun lagunya yang penting asyik buat nyanyi.

6. Blogging
Belajar menulis seolah-olah kita itu adalah seorang jurnalis yang baik dan juga rajin menabung. Siapa tahu bisa jadi jurnalis terbaik di dunia dan akhirat. hehe

7. Nonton Film
Sebelum liburan, ubek2 dulu tuh laptop temen. cari film yang sekiranya bagus. Setelah nonton jangan lupa di riview dan ambil pesan positifnya. Bisa juga dibuat ringkasan di blog agar postingan blog anda makin banyak.

8.Pergi ke Toko buku
meskipun ga punya uang, tapi kita bisa numpang baca buku gratis tanpa biaya apapun. Tapi inget baca bukunya jangan terlalu lama. nanti keliatan banget kalo kita cuma nebeng doang. hhe

9. Ke pasar
Berjalan-jalan di pasar tradisional selain hemat kita juga bisa membeli barang-barang yang murah[asal kita pinter nawar aja]. Kalo gak beli juga ga papa sih, ga ada yang gebukin kok. yah minimal beli kue pukis, seribu udah dapet dua.

Demikian tips aneh dari saya, bagi yang belum jelas silahkan tanya embah google. hhe

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit