About Rain (Tentang Hujan)

08.33.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ


aku suka hujan
hujan membuatku tenang
hujan membuatku teduh
hujan membuatku mengingat semua kenangan masa lalu
saat aku masih kecil
dulu aku sering hujan-hujanan bareng teman
kejar-kejaran di lapangan bola
seperti  film india
ciprat-cipratan air
kemudian mandi di pancuran atap rumah
namanya juga masih kecil
masih suka sekali bermain

aku suka bau tanah yang tersiram oleh air hujan
hmmm wangi, baunya sangat khas
tidak ada yang dapat mengalahkan baunya
meskipun dengan parfumnya angelina jolie

aku suka melihat air hujan
yang menetes membasahi dedaunan
satu persatu jatuh namun tak melukai
malah menyegarkan dan menumbuhkan

aku suka melihat air hujan
yang membasahi jeldela rumahku
karena aku dapat menulis nama seseorang di sana
tapi rahasia, hhhe

aku suka melihat air hujan di parit depan rumah ku
karena aku bisa main kapal-kapalan
airnya dapat menghantarkan kapal ku ke pelabuhan
tanpa harus bermesin
hebat bukan?

aku suka hujan
karena hujan adalah rahmat Allah swt
yang harus kita syukuri
karena nikmat Allah tidak terbatas
Alhamdulillah ya Robb
Engkau telah menurunkan hujan
dengan hujan engkau tumbuhkan tanaman-tanaman
yang ada di bumi ini
yang sangat bermanfaat untuk hamba-hambamu

english version by google translate :

I love the rain
rain makes me calm
rain makes me calm
rain makes me remember all the memories of the past
when I was a kid
I used the rain with my friends
chases at the soccer field
such as film india
spray-splashing water
then showered rooftops
his name is still small
still love to play

I love the smell of soil soaked by rain water
hmmm smell, the smell is very distinctive
nothing can beat the smell
although the perfume angelina jolie

I love to see the rain
dripping wet foliage
one by one fall but did not injure
refreshing and even grow

I love to see the rain
rolling down my house jeldela
because I can write someone's name in there
but a secret, hhhe

I love to see the rain in front of my trench
because I could play the ship-calluses
water can conduct my ship to port
without motorized
great is not it?

I love the rain
because the rain is a blessing of God Almighty
we should be grateful
because of the favors of Allah is not limited
Alhamdulillah ya Robb
You have the rain
with the rain you grow plants
existing on this earth
very beneficial to your servants

You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit