Siapa itu Abdurahman Faiz?

07.23.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ

Bagi anda penyuka karya sastra tentunya sudah tidak asing dengan nama ini kan. Penulis muda berbakat dan ganteng ini sudah dikenal public sejak ia menjadi Juara I Lomba Menulis Surat untuk Presiden tingkat nasional yang diselenggarakan Dewan Kesenian Jakarta (2003). Berikut biodata singkatnya :

Nama : Abdurahman Faiz
TTL   : Jakarta, 15 November 1955 Anak ke : 1 dari pasangan Tomi Satryatomo dan  Helvy Tiana Rosa 
Buku : Untuk Bunda Dan Dunia (DAR! Mizan, Januari 2004), Guru Matahari   (DAR! Mizan 2004), Aku Ini Puisi Cinta (DAR! Mizan 2005), Permen-Permen Cinta Untukmu (DAR! Mizan 2005), Matahari Tak Pernah Sendiri (1 dan 2), Jendela Cinta (GIP 2005), Antologi Puisi untuk Yogyakarta (2006), Tangan-Tangan Mungil Melukis Langit (LPPH 2006), Nadya; Kisah dari Negeri yang Menggigil (LPPH, Juli 2007)
Prestasi dan Penghargaan: 
- Juara I Lomba Menulis Surat untuk Presiden tingkat nasional yang                   diselenggarakan Dewan Kesenian Jakarta (2003) 
- juara 1 Lomba Cipta Puisi Tingkat SD seluruh Indonesia yang diadakan Pusat Bahasa Depdiknas (2004)
- Penghargaan Anugerah Pena 2005 serta Buku Terpuji Adikarya IKAPI 2005,
- Tahun 2006 Faiz dinobatkan sebagai Anak Cerdas Kreatif Indonesia versi Yayasan Cerdas Kreatif   Indonesia yang dipimpin Kak Seto
- Nominasi Khatulistiwa Literary Award 2005
- Penghargaan Penulis Cilik Berprestasi dari Yayasan Taman Bacaan Indonesia (2005).
- PKS Award Kategori Anak Indonesia Berprestasi (2007).

wah, kecil-kecil sudah memiliki segudang prestasi(salut banget) . Buah jatuh memang tidak jauh dari pohonnya, pribahasa yang menurutku sangat tepat buatmu. hhe. ibunya yaitu Helvy Tiana Rosa, yang merupakan sastrawan kecil Indonesia. Ia telah mengucapkan puisi-puisinya secara spontan sejak berusia 3 tahun dan menuliskannya di komputer saat berusia 5 tahun(waktu aku usia segitu mah masih demen-demennya mainan bekel or bp2 an, TV aja masih jarang yang punya, apalagi komputer. hhe). Teruslahlah berkarya deh buat Faiz, semoga karya-karyamu dapat menjadi inspirasi.

Kalo mau baca catatan-catatan tentang dia kunjungi aja nih Taman Hati Abdurahman Faiz.


Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Abdurahman_Faiz


You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit