Dunia si Kecil

09.01.00

ﺑﺴﻢﷲﺍﻠﺮﺤﻤﻦﺍﻠﺮﺤﻴﻢ


[selasa, 13 feb] Waktu makan  di warung pendopo deket  kampus aku liat banyak banget anak kecil. Kebetulan pas waktu itu ada posyandu, makanya banyak anak kecil hhe. Senengnya bisa liat anak-anak kecil, jarang-jarang di sini bisa liat anak-anak kecil ga kayak di kampung yang tiap sore pada main ke rumahku. Berbagai ekspresi si kecil, ada yang lagi di timbang, nangis minta jajan, ada yang yang lagi asyik nyanyi yang di pandu sama ibu-ibu [kayaknya sih guru Tk kalo ga paud]. Jadi teringat pas TK dulu, lagi seneng-senengnya main, lari kesana kemari, main kuda-kudaan, main bongkar pasang[wah bongkar pasang punyaku kayaknya masih dipenjem anak tetanggaku sampe sekarang belum dibalikin], main bekel, dll. Masa kecil memang indah, tapi jadi sedih. soalnya sekitar sebulan yang lalu aku di kasih kabar dari ibu ku, kalo guru TK ku meninggal dunia. Innalilllahi wainna ilaihi roojiun, semoga diampuni dosa-dosa beliau dan mendapatkan tempat yang terbaik di sana. amiin. Jasa-jasamu takkan kulupakan bu :).

Sempat kefikiran sejenak pingin jadi guru TK. Kalo jadi guru TK itu asyik terus bisa awet muda. Tiap hari bisa happy sama anak-anak, enak deh pkoknya. hiihi, fikiran yang bagus, namun tak sejalan apa yang di jalanin sekarang. Nanti kalo aku jadi guru TK, bukanya di ngajarin nyanyi or nulis or gambar malah di ngajarin java, wkwk kacau anak orang. yah minimal, Jadi guru TK buat anak sendiri di rmah, kalo nyanyi dikit-dikit sih masih inget, soalnya dulu pernah tinggal di rumah ponakan selama sebulan  hhe.

Semua pekerjaan apapun pasti ada hitam dan putihnya. Kalo cuma nonton aja sih kayaknya gampang banget, coba kalo di jalanin mungkin terasa berat. Karena ngadepin anak kecil kan susah-susah gampang. Harus telaten, sabar, lemah lembut, pinter ngebujuk anak kalo lagi ngambek ato nakal, kreatif, dll. Seperti kata dosenku, jadi guru itu adalah pekerjaan yang paling mulia yang sering disebut pahlawan tanpa tanda jasa. Banyak pahala yang mengalir di seti[a ilmu yang kita berikan. Namun, tak pernah terfikirkan jika kita mengajarkan sesuatu yang salah tanpa kita sadari. Sungguh dosa besar bagi kita untuk kita pertanggungjawabkan kelak di akhirat. Semua yang kita lakukan akan ada pertanggungjawabkan, so jangan meremehkan suatu pekerjaan dan menganggap itu gampang sebelum kita menjalaninya.








You Might Also Like

0 komentar

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit