Sinopsis Friends [Part 1]

06.11.00


Title    : Friends
Cast    : Won Bin as Kim Jifun
            Kyoko Fukada as Asai Tomoko
Genre : Romance

Film ini tentang kisah cinta antara Tomoko wanita jepang yang bekerja di sebuah toserba dengan kim jifun pria korea seorang sineas. Tapi kok judulnya Friends ya sedikit aneh antara judul sama cerita. hhe ga penting ah, yang penting ceritanya bagus. Film ini ada 2 part. langsung aja yook baca ceritanya.

Tomoko saat itu pergi berlibur ke Hongkong mengambil paket murah selama 3 hari bersama teman kerjanya. Namun karena temannya kesana untuk menemui pacarnya, jadi Tomoko di tinggal sendirian dan pada waktu itu ia tidak bisa bahasa inggris serta mandarin jadi susah untuk komunikasi.

Ketika tomoko sedang melihat-lihat pakaian di sebuah toko, tiba-tiba ada seorang copet yang mengambil Tasnya. Tomoko mengejarnya namun larinya begitu cepat sehingga ia tertinggal jauh. Tanpa sengaja Tomoko bertemu dengn Kim Jifun, lalu melaporkannya ke kantor polisi karena pakaian si pencuri tadi mirip banget dengan pakaian Kim Jifun.

Karena kasihan, Kim jifun akhirnya mengajak Tomoko ke restoran bibinya. Di sana Tomoko memakan makanan yang sangat pedas yang Kim Ji fun sendiri aja kagak doyan. Malam nya mereka janjian untuk bertemu esok hari. 

Dalam film ini, Kim jifun menjadi sutradara sebuah film dokumenter tentang pencarian cinta. Dan Tomoko menjadi pemain utama di film nya  [filmya aneh banget, pemainnya cuma 1 terus adegannya cuma lari-lari].

3 hari pun telah berakhir, kini Tomoko kembali ke Jepang dan menjalankan aktivitas seperti biasa. Pertemuan itu membuat tomoko rindu pada jifun. Mereka berhubungan dengan email, untung saja teman jifun menguasai bahasa jepang jadi dia sebagai penerjemah pribadinya. 

Tomoko sekarang belajar bahasa korea agar lebih mudah untuk berkomunikasi. Suatu hari, Tomoko mengirim email untuk jifun jika ia akan pergi ke Korea untuk bertemu kim jifun. Namun pasa saat itu jifun sedang pulang ke andong [kampung halaman] jadi ia tidak tahu jika Tomoko ke korea. email dari tomoko telah di hapus oleh adik temannya karena ia jelous dengan Tomoko. Namun ia jujur, dan mengatakan bahwa ia telah menghapus emailnya. Akhirnya jifun bertemu dengan tomoko di depan gedung bioskop. Mereka kemudian jalan bersama dan tomoko mengungkapkan persaannya dengan menggunakan bahasa korea. Malam itu pun hari terakhir tomoko ke korea. 

Jifun bekerja keras untuk bisa menemui tomoko ke tokyo, karena ongkos ke jepang 2x lipat dari ongkos tomoko ke korea, biaya hidup di jepang juga lebih mahal dari pada di korea. Sampai ia menjadi kuli pengantar galon demi untuk bisa bertemu dengan tomoko. Sungguh perjuangan cinta yang sangat barang terhalang jarak dan biaya. hhha

Jifun ikut berkontribusi dalam festival film di jepang. ini kesempatan yang bagus untuk bertemu tomoko, lumayan menghemat ongkos. hhe. Pada hari terakhir ia pergi ke tokyo untuk menemui tomoko. Ia naik kereta dengan harga yang paling murah namun bagunya itu mahal sekali. Tomoko tak sabar menunggu jifun tiba. 

Sesampainya di tempat kerja tomoko, jifun bertemu dengan sakamaki teman kerja tomoko. Sakamaki mengajak jifun berbincang sebentar. Ia berkata, bahwa ia mencintai tomoko, ia yakin ia bisa membahagiakan tomoko. ia mohon agar jifun tidak menemui tomoko lagi. ia bertanya kepada jifun apakah jifun bisa membuat tomoko bahagia? jifun diam saja tak ada satu katapun keluar dari bibirnya. Saat jifun pulag, ia melihat tomoko dari dalam lift, ia tak kuasa untuk menemui tomoko karena ia ingat dengan kata-kata sakamaki dan temannya. Sejak saat itu jifun tidak pernah membalas email dari tomoko. Kim jifun sekarang mengikuti wajib militer selama 2 tahun. Akhirnya tomoko pergi ke korea untuk bertemu dengan kim jifun dengan meminjam uang dari ibunya. 

Apakah tomoko akan menemukan cintanya? Mampukan cinta menyatukan mereka berdua? tunggu di part Ke 2

to be continued....

You Might Also Like

1 komentar

  1. Saya suka akhirnya bs ngenang film ini lagi. Dulu film ini punya kenangan krn nonton bareng dirumah tmn kantor( tmnku cowok dan kalau ada film korea bagus pasti minjemin CD nya atau ngajak nonton dirumahnya ). Trs gara2 film ini jg kita manggilnya jg Jifun dan Tomoko, tp kita mmg cuma best friend aja, kita ngga punya hubungan khusus selain jd sahabat. Skrg qta sdh tdk di Bank yg sama krn sama2 sdh hijrah, dan utk menjaga perasaan pasangan qta masing2, qta ngga komunikasi lg. Paling berteman saja di IG. Thank u ya ukhti, buat hati sy gembira

    BalasHapus

teman

QUOTE OF THE DAY

Jatuh untuk bangkit